Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

30 Ribu Pelajar Dengan Gangguan Mata Dapat Kacamata Gratis

Sumber Alfaria Trijaya Tbk, membagikan 30.000 kacamata gratis bagi pelajar yang mengalami gangguan penglihatan jarak dekat
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 08 Juli 2015  |  17:49 WIB
30 Ribu Pelajar Dengan Gangguan Mata Dapat Kacamata Gratis
Siswa tengah menjalani pemeriksaan mata. - alfamart
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. membagikan 30.000 kacamata gratis bagi pelajar yang mengalami gangguan penglihatan jarak dekat, di lebih dari 30 kota di Indonesia.  

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan pemberian kacamata gratis tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart Alfamidi yang dihimpun dari 1 Februari hingg 30 April 2015 sebesar Rp6,95 miliar.  

Bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa (YBBB), rangkaian program dilaksanakan mulai dari pemeriksaan mata secara gratis, untuk ditindaklanjuti dengan pemberian kacamata..

  “Misi kami sederhana, ingin memudahkan anak-anak dalam proses belajar. Dengan  adanya  deteksi dini dan pembagian alat bantu, diharapkan gangguan penglihatan tidak lagi menjadi kendala," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/7/2015).  

Ketua YBBB, H. Witdarmono menambahkan hingga Juni  2015 penyaluran kacamata sudah mencapai 19.231 untuk pelajar di 211 sekolah di Jabodetabek, Malang, Surabaya, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Serang,  Medan,  dan Batam. Penerima donasi terbanyak ialah pelajar di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah 7.285 pelajar.  

Menurut data Riset Kesehatan Dasar 2013, sekitar 4,6% dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi dan lensa mata, atau dengan kata lain kacamata minus. Sebanyak 90% dari kasus gangguan penglihatan tersebut diderita oleh masyarakat yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.  

Sementara itu, sekitar 10% dari 66 juta anak usia sekolah (5-19 tahun) mengalami gangguan mata akibat kelainan refraksi. Gangguan mata pada anak tidak terdeteksi karena kurangnya kepedulian serta lambatnya respons orang-orang terdekat terhadap kondisi penglihatan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kacamata gratis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top