Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maybank Go Ahead Challenge, 60 Penantang Dunia Rebutkan US$72.000

Sejumlah 60 penantang dari 14 negara tengah berkumpul di Jakarta selama tiga hari untuk mengikuti putaran Final Global, Maybank Go Ahead. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7 penantang berasal dari Indonesia.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 21 Agustus 2015  |  11:15 WIB
Maybank Go Ahead Challenge, 60 Penantang Dunia Rebutkan US$72.000
Maybank - bloomberg.com
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Sejumlah 60 penantang dari 14 negara tengah berkumpul di Jakarta selama tiga hari untuk mengikuti putaran Final Global, Maybank Go Ahead. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7 penantang berasal dari Indonesia.

Seluruh penantang akan memperebutkan total hadiah senilai US$72.000 dan berkesempatan untuk mengikuti program Global Maybank Apprentice (GMAP) dan mengikuti program bimbingan (mentorship) internasional selama dua taun di Maybank.

Pagelaran Maybank GO Ahead Challenge kali ini merupakan penyelenggaraan tahun keempat. Dimana pagelaran tersebut menjadi ajang perekrutan bakat bisnis multi-disiplin untuk menerima lulusan baru, siswa tingkat tahun kedua, dan siswa tingkat akhir.  

Direktur Bank Internasional Indonesia (BII) Ghazali Mohd. Rasad mengapresiasi kualitas para finalis tahun ini terlepas dari latar belakang dan disiplin ilmu para penantang.

“Saya sangat percaya bahwa sebuah organisasi seperti Maybank adalah satu-satunya institusi keuangan yang menetapkan aspek  kemanusiaan sebagai filosofi penting dalam pekerjaan kita, yang memungkinkan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang berhak menerimanya,” katanya, Kamis (20/8/2015).

Dia mengungkapkan selama Final Global, tim penantang akan menghadapi persaingan satu sama lain melalui serangkaian tugas yang dirancang untuk menguji pemikiran strategis, perencanaan taktis, dan tanggapan responsif dari para penantang dengan menambahkan wawasan bisnis dalam tantangan yang diberikan.

Selama tiga dari 12 hari Final Global di Jakarta, lanjutnya, para penantang diberikan ujian dalam serangkaian tugas yang dirancang untuk mendorong mereka mencapai batas akhir kemampuan yang dimiliki.  Dua hari pertama penantang akan menghadapi tugas yang beriorientasi pada bisnis yang dikelompokkan melalui tim yang menyerupai badan usaha yang berkelanjutan.

“Tetapi, pada hari ketiga, para peserta harus membuktikan mampu melakukan perubahan yang cepat, dari tugas yang berhubungan bisnis ke tantangan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).   Sejalan dengan misi Maybank, humanising financial services di seluruh regional, tahun ini elemen CSR dilaksanakan kembali selama tiga hari dari total 12 hari Final Global,” ujarnya.

Selain itu, penantang akan merasakan pengalaman budaya di luar Jakarta. para finalis melakukan perjalanan ke desa-desa di Sarongge, Kabupaten Cianjur dan Tunggilis, Kabupaten Pangandaran.  

Penantang akan menghabiskan pagi hari dengan bekerja sama dengan penduduk lokal di ladang serta membudidayakan jamur dan membuat pupuk. Lalu, para penantang bergotong-royong membangun sebuah saung, yang mungkin bagi sebagian penantang merupakan pengalaman untuk pertama kalinya.  Setelah itu, mereka juga membangun toilet, menggali sumur dan saluran air yang menghubungkannya ke mata air.

Kemudian para finalis menghabiskan sore di saung bersama penduduk lokal sebelum menyerahkannya kepada para penduduk desa dan pulang kembali ke Jakarta, lalu Kuala Lumpur, Malaysia untuk Final Global putaran terakhir.

“Tim yang menjadi pemenang akan diumumkan pada acara gala dinner di Kuala Lumpur Jumat 28 Agustus,” jelasnya.

Finalis Maybank GO Ahead. Challenge 2015

Negara Asal

Laki-laki

Perempuan

Total

Malaysia

10

11

21

Inggris

3

0

3

Myanmar

0

1

1

Kamboja

1

2

3

Cina

2

2

4

Filipina

1

6

7

Indonesia

5

2

7

Singapura

2

2

4

Thailand

1

4

5

Vietnam

0

1

1

India

1

0

1

Bangladesh

1

0

1

Zimbabwe

1

0

1

Amerika Serikat

1

0

1

TOTAL

29

31

60

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bii
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top