Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbisnis Souvenir Cantik Dari Akar Wangi Dengan Omzet Puluhan Juta

Dalam sebulan, Tatang bisa menjual sekitar 1.000 1.200 unit produk dan dengan rata-rata penjualan Rp20 juta Rp30 juta. Dari total omzet tersebut, dia mampu mendapatkan laba bersih 30%.
Kerajinan akar wangi1/ecodoe.com
Kerajinan akar wangi1/ecodoe.com

Omzet Hingga Rp30 Juta

Dalam sebulan, Tatang bisa menjual sekitar 1.000 – 1.200 unit produk dan dengan rata-rata penjualan Rp20 juta – Rp30 juta. Dari total omzet tersebut, dia mampu mendapatkan laba bersih 30%.

Sebagai pemain baru, Tatang paham bahwa pasar sudah lebih dulu dikuasai pemain lama dengan modal yang lebih besar. Namun dia menyadari masih ada ceruk pasar yang belum tergarap, yakni konsumen di luar daerah Jawa Barat dan luar negeri.

Karena itu, sejak awal dia merancang sistem penjualan online. Tatang membangun situs website khusus www.ecodoe.com. Selain itu dia juga memanfaatkan promosi lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dengan nama akun @Ecodoe.

Galerinya yang beralamat di Jalan Raya Dramaga Nomor 37 Bogor, Jawa Barat, itu juga baru didirikan tiga bulan terakhir ini sebagai showroom untuk memajang produk jika ada yang ingin melihat langsung.

Lewat strategi itu, dia mampu menggarap pasar yang lebih luas. Produk Ecodoe kini sudah merambah ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, serta ke Singapura, India dan Italia.

“Kami masih sangat yakin mampu bersaing karena pasar yang kami ambil berbeda dengan perajin yang ada di Garut. Kami memanfaatkan promosi yang lebih modern dan kelebihan kami bisa menyesuaikan produk dengan keinginan konsumen,” kata dia.

Dia bercita-cita, mampu memperkuat promosi akar wangi dan merek Ecodoe Indonesia sehingga menjadi souvenir utama yang dipilih kalangan turis ketika berkunjung ke Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper