Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Dalam DJSI World, Newmont Mining Corporation Tingkatkan Sustainabilitas

Newmont Mining Corporation terpilih masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index (DJSI World) sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri pertambangan untuk kesembilan kali berturut-turut.

Bisnis.com, JAKARTA - Newmont Mining Corporation terpilih masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index (DJSI World) sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri pertambangan untuk kesembilan kali berturut-turut.

Tahun ini, DJSI World –salah satu indeks sustainabilitas yang sangat dihormati– memasukkan 317 perusahaan dunia yang diidentifikasi sebagai perusahaan-perusahaan dengan kinerja terdepan dalam bidang ekonomi, lingkungan hidup dan sosial.

Newmont merupakan perusahaan tambang emas pertama yang masuk dalam DJSI World ini pada 2007 dan untuk DJSI North America Index, Newmont masuk daftar setiap tahun sejak 2006.

Gary Goldberg, President dan Chief Executive Officer Newmont Mining Corporation mengungkapkan pihaknya merasa sangat terhormat bahwa kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial perusahaan diakui sebagai yang terbaik di sektor pertambangan oleh Dow Jones Sustainability World Index.

“Kinerja ini merefleksikan komitmen serius kami terhadap sustainabilitas sebagaimana yang ditunjukkan oleh para karyawan perusahaan. Setiap hari kita fokus pada penciptaan nilai dan peningkatan kualitas hidup melalui praktik tambang yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (10/10/2015).

Dia mengungkapkan upaya tersebut menghasilkan kondisi kerja yang aman dan kesempatan yang baik bagi para karyawan dan juga untuk pengembangan ekonomi berkelanjutan di masyarakat tempat perusahaan beroperasi serta keuntungan dan manfaat yang kuat serta prospek yang baik bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan yang lainnya.

Selain masuk dalam jajaran terdepan di sektor industri pertambangan, Newmont memperoleh nilai tertinggi di beberapa bidang seperti strategi iklim, sistem manajemen, dan kebijakan lingkungan hidup. Selain itu juga termasuk kewarganegaraan perusahaan dan filantropi serta praktik ketenagakerjaan dan hak asasi manusia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper