Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Dukung UMKM di Balikpapan

UKM Plastikmu dan UKM Detergen Melina, kedua unit usaha itu dianggap mampu memberikan manfaat positif kepada masyarakat berupa lapangan kerja.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT XL Axiata Tbk. menggandeng STMIK Balikpapan untuk memberikan dukungan teknis bagi dua unit usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Balikpapan.

Adapun unit usaha binaan XL dalam hal ini adalah UKM Plastikmu dan UKM Detergen Melina. Kedua unit usaha itu dianggap mampu memberikan manfaat positif kepada masyarakat berupa lapangan kerja.

Hasil produksi yang dikelola telah mampu menembus pasar lokal. Bahkan usaha kerajinan tas dari bahan plastik bekas telah di ekspor dalam jumlah terbatas.

Dukungan yang diberikan oleh XL dan STMIK Balikpapan adalah pembuatan situs Internet yang menjadi sarana untuk pengembangan bisnis UMKM.

"Situs di Internet ini diharapkan bisa menjadi sarana pemasaran agar para pengusaha ini bisa lebih dikenal di pasaran dan bisa mengembangkan bisnisnya di luar komunitas yang selama ini menjadi pasar penjualannya," jelas Vice President XL North Region Francky Pakhpahan, Kamis (12/11/2015).

Selain memberikan bantuan kepada dua unit UMKM, XL juga membuat situs Internet untuk dua panti asuhan. Situs itu akan mempermudah anak-anak panti asuhan menunjukkan potensi, karya, dan prestasinya.

"Sekaligus mempermudah pihak manajemen panti asuhan untuk menggalang donasi," tutup Francky.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper