Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PermataBank Gelar "Piknik" yang Berpendidikan

PermataBank mengadakan gerakan Unite For Education (UFE) dengan tema Piknik untuk berkumpul dan melakukan kegiatan yang menyenangkan secara bersama di kawasan Bintaro, Minggu (15/11/2015).
Ilustrasi: Kegiatan Unite for Education 2013/permatabank.com
Ilustrasi: Kegiatan Unite for Education 2013/permatabank.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PermataBank mengadakan gerakan Unite For Education (UFE) dengan tema Piknik untuk menggalang dana untuk mendukung pendidikan di kawasan Bintaro, Minggu (15/11/2015).

 “Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan acara “Unite for Education” untuk kelima kalinya ini bersama-sama dengan para mitra strategis PermataBank. Disamping itu, melalui PermataHati kami telah membantu 3.554 anak dan 436 sekolah dengan partisipasi aktif 9.083 karyawan dalam berbagai kegiatan CSR,” kata Roy Arfandy – Direktur Utama PermataBank

Piknik adanya nilai-nilai kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang terdekat atau yang dicintai sehingga diyakini dapat menarik orang untuk hadir, berpartisipasi dan mendonasikan kehadirannya untuk membantu anak-anak sekolah Indonesia agar dapat terus bersekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi. 

PermataBank didukung oleh Putera Sampoerna Foundation dan PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) mengadakan kegiatan tersebut bertemakan Goodness Ville “Ayo bermain bersama keluarga sambil berbagi di Bintaro, Minggu (15/11/2015).

Semua hasil penjualan tiket akan disalurkan secara langsung dalam Program Dana Bantuan Pendidikan bagi siswa yang berprestasi namun terancam putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan mereka di Akademi Siswa Bangsa Internasional.

Hingga Oktober 2015, tercatat sekitar Rp 2,57 miliar donasi berhasil dikumpulkan dan telah disalurkan untuk beasiswa dan pelatihan guru melalui Putera Sampoerna Foundation bagi kesinambungan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui beragam aktifitas berdimensi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

“Inisiatif yang kami lakukan dalam UFE ini sejalan dengan semangat PermataHati sebagai program CSR PermataBank yang fokus di bidang pendidikan serta merupakan salah satu sumbangsih untuk Indonesia yang lebih baik, utamanya bagi peningkatan kualitas pendidikannya. Oleh karena itu dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke satu kondisi yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam “Unite for Education” secara berkelanjutan,” ujar Roy.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga didukung oleh Astra Life yang telah dilakukan rutin sejak  tahun 2011 untuk ikut aktif berperan serta dan berbuat sesuatu bagi pendidikan Indonesia. Kegiatan CSR PermataBank, kata Philip Willcock - Presiden Direktur PT Astra Aviva Life, juga sejalan dengan kegiatan CSR Astra Life dalam bidang pendidikan anak Indonesia.

Sedangkan Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation (PSF) menambahkan Putera Sampoerna Foundation terus berupaya dalam mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia serta mencetak calon-calon pemimpin masa depan bangsa yang berkaliber tinggi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper