Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senayan City Gelar Simulasi Evakuasi Kebakaran

Senayan City, pusat belanja bertaraf internasional memprioritaskan keselamatan pengunjung yang secara konsisten menggelar program Simulasi Evakuasi Kebakaran, Kamis (26/11/2015).
Ilustrasi-Senayan City/Jibiphoto
Ilustrasi-Senayan City/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – Senayan City, pusat belanja bertaraf internasional  memprioritaskan keselamatan pengunjung  yang secara konsisten menggelar program Simulasi Evakuasi Kebakaran, Kamis (26/11/2015).

Tujuan diadakan simulasi evakuasi tersebut  untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan dan kesigapan seluruh karyawan, tenant maupun berbagai pihak yang berada di area komplek Senayan City terhadap bencana kebakaran.

Kegiatan itu merupakan salah satu program rutin  dua kali setahun  dan diikuti oleh seluruh komplek Senayan City yang meliputi Mal Senayan City, Senayan City Recidence, Panin Tower, SCTV Tower dan seluruh karyawan vendor yang jumlah keseluruhannya mencapai sekitar 9000 orang.

"Simulasi ini rutin kami gelar dua kali dalam setahun sebagai upaya kami untuk terus menjaga tingkat kewaspadaan dan kesigapan setiap karyawan maupun seluruh pihak yang berada di area komplek Senayan City akan adanya bencana kebakaran yang tidak pernah bisa diduga datangnya,” kata Elsi Adianti, PR & CR Asst. Manager  Senayan City.

Untuk simulasi  itu, Senayan City bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Sudin Jakarta Pusat. DPK membawa 7 mobil pemadam kebakaran lengkap dengan mobil Bronto Skylift 96 m. Selain itu, disimulasikan juga penyelamatan korban dengan teknik rappelling dan flying fox dari lantai 5 Senayan City.

Pusat belanja tersebut  juga secara rutin melakukan latihan evakuasi kebakaran setiap hari Jum’at bagi tim tanggap darurat untuk melatih kesigapan para anggota tim dalam menghadapi bencana kebakaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper