Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Gelar Donor Darah Serentak di 32 Kota

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggelar kegiatan donor darah serentak di 34 lokasi yang tersebar di 32 kota di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian HUT CIMB Niaga yang ke-60.
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank CIMB Niaga Tbk. menggelar kegiatan donor darah serentak di 34 lokasi yang tersebar di 32 kota di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian HUT CIMB Niaga yang ke-60.
 
Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan kegiatan tersebut menjadi bentuk solidaritas masyarakat, khususnya karyawan CIMB Niaga untuk membantu sesama dan menambah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).
 
Aksi ini sekaligus menjadi ajakan bagi mereka untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, sekaligus mengurangi risiko berbagai jenis penyakit bagi diri sendiri.
 
Dari 34 lokasi yang tersebar di berbagai daerah antara lain Banda Aceh, Medan, Tasikmalaya, Jakarta, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Ambon hingga Jayapura tersebut, kami harapkan dapat menghimpun banyak sukarelawan yang siap mendonorkan darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
 
"Hasil donor darah ini selanjutnya akan kami sumbangkan kepada PMI untuk didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan," kata Tigor dalam siaran persnya, Selasa (1/12/2015).
 
Tigor melanjutkan aksi donor darah dengan tema Melayani dari hati ini, dikoordinir oleh CIMB Niaga Club (CNC) yaitu organisasi yang menjadi wadah kegiatan informal karyawan CIMB Niaga.
 
Adapun, salah satu strategi PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Tanah Air adalah mengakses para pendonor sukarela ke sejumlah tempat seperti gedung-gedung perkantoran hingga mal. Oleh karenanya, dibutuhkan kendaraan yang lebih banyak lagi diantaranya ambulance untuk memfasilitasinya.
 
Dalam momentum pelaksanaan donor darah kali ini, Tigor berujar pihaknya menyerahkan 1 unit ambulance kepada PMI. Selain itu, diserahkan juga 1 unit ambulance kepada CNC yang diterima CNC National Head, Lingga Dwisaputra.
 
Ambulance tersebut, lanjut Tigor, digunakan untuk kegiatan salah satu pilar di CNC yaitu sosial yang ditujukan bagi karyawan maupun masyarakat di sekitar gedung Graha CIMB Niaga, seperti alat transportasi ke klinik/rumah sakit terdekat, membawa jenazah ke pemakaman, dan lain-lain.
 
"Kami berharap, kendaraan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam tersedianya kantong-kantong darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat." ujar Tigor.
 
Pada kesempatan tersebut, CNC Nasional juga melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan PMI yang dilakukan langsung oleh Tigor selaku Ketua Dewan Pembina CNC Nasional dengan Ginandjar Kartasasmita selaku Pelaksana Harian Ketua Umum PMI.
 
Kemitraan ini antara lain mencakup sosialisasi kepalangmerahan, kesehatan, donor darah, pendidikan/pelatihan, sukarelawan, hingga penanggulangan bencana. Tigor berharap semua anggota CNC dapat ikut berperan serta bersama-sama untuk terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan tersebut.
 
Ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan rasa solidaritas terhadap masyarakat sekitar. Dengan demikian, CIMB Niaga melalui karyawannya, bisa membantu masyarakat sebagai salah satu pemangku kepentingan CIMB Niaga, tutup Tigor.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper