Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendulang Untung Bisnis Lukis

Kuas tak lagi harus berpasangan dengan kertas atau kuas
Kursus lukis/Ilustrasi
Kursus lukis/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Kuas tak lagi harus berpasangan dengan kanvas atau kertas. Di tangan-tangan kreatif, kuas  dipertemukan dengan sepatu, sarung bantal, bahkan lembaran jilbab dan menjadi peluang bisnis menjanjikan.

Sudah hampir lima tahun berlalu sejak Agus menekuni usaha jasa lukis sepatu di bawah bendera Atunpaint. “Permintaannya stabil, enggak pernah bekurang dan peluang masih sangat besar,” katanya. Kini, dia tak hanya melayani jasa lukis sepatu, tetapi juga kaos, jaket, dan topi.

Berbeda dengan Agus, Supriati dan suaminya memilih melukis di atas kain jilbab. Usaha itu dimulai pada 2012 dan bahkan telah dipasarkan hingga ke luar negeri. “Kalau seluruh Indonesia sudah pernah bahkan ada yang ke Malaysia,” tutur Supriati yang mengembangkan bisnisnya dengan nama Jilbab Lukis Solo.

Saat ini, Supriati tak hanya menjual produk jilbab tetapi juga mukena, kaftan, gamis, blouse, dan rok. Ke depan, dia ingin membangun butik khusus produk lukisan buatan tangan (handmade) untuk menunjang pemasaran dan branding produknya.

Pasalnya, sejauh ini Supriati baru memanfaatkan media daring (online) terutama situs resminya untuk memasarkan produk-produknya. Lini pemrasaran melalui media sosial juga menjadi andalan Ali Ma’arif.

Di bawah bendera Alieka Art Jogja, Ali dan istrinya menawarkan produk lukis terutama bantal lukis sejak setahun lalu. Kendati baru setahun, produknya sudah melanglangbuana ke berbagai pulau di Tanah Air. “Bantal lukis juga baru booming. Kami eksperimen, searching bahan bantal,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper