Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Akan Bangun Jembatan dan Bantu Sarana Air Bersih Masyarakat Pelosok

Sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam kemandirian ekonomi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) akan merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menetapkan beragam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam kemandirian ekonomi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) akan merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menetapkan beragam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan PKBL BNI ini ditujukan  untuk membagi kebahagiaan dan rasa syukur BNI dengan berbagai elemen masyarakat yang kurang beruntung atau tinggal di daerah yang tertinggal.

"Salah satunya pembangunan dan renovasi 7 jembatan. Program ini dipacu sebagai bentuk perhatian BNI terhadap kondisi beberapa daerah tertinggal yang masih kekurangan infrastruktur, salah satunya adalah infrastruktur jembatan," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/2/2016) usai Kick Off Ultah BNI ke-70.

Infrastruktur jembatan dipilih karena merupakan sarana penghubung yang sangat vital dalam menggerakkan roda perekonomian dan pendidikan.

Dalam menentukan titik lokasi yang akan dibangun, BNI berkoordinasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, yaitu di berbagai lokasi di Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi. Maluku, hingga Papua.

Selain itu BNI juga menggagas program Tirta 70 BNI yang merupakan program unggulan HUT ke-70 BNI, yaitu penyediaan sarana dan prasarana air bersih di 70 titik di desa-desa pelosok Indonesia.

Program ini pun dilaksanakan sebagai upaya BNI mendukung pemerintah dalam mengurangi daerah-daerah krisis air di kawasan tertinggal.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper