Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Internasional Terima Penghargaan dari Gubernur Jabar

PT Astra Internasional Terima Penghargaan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atas kegiatan CSR yang telah dilakukan di Jawa Barat
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Astra International Tbk. menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilaksanakan di wilayah Jawa Barat.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beserta pejabat pemerintah provinsi Jawa Barat dan pemerintah kota Bandung serta Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk. Riza Deliansyah pada acara Peresmian Bersama Kegiatan CSR Jawa Barat 2015 di Gedung Sate, Bandung (2/3).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Astra menjalankan program CSR dalam empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, Usaha Kecil & Menengah (UKM) serta kesehatan.

Secara khusus, di Jawa Barat pada pilar pendidikan yang telah dilakukan adalah pemberian 6.519 paket beasiswa, pembinaan 1.137 sekolah (hardware, brainware & software) serta pembinaan 2.525 guru sekolah.

Pembinaan sekolah juga dilakukan melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di daerah prasejahtera, delapan dari 50 sekolah yang dibangun YPA-MDR berada di Leuwiliang, Kab. Bogor. Astra juga membangun empat Rumah Pintar (Rumpin) di Jawa Barat dari total 20 Rumpin yang tersebar di wilayah Indonesia.

Pada pilar lingkungan, Astra menanam 662.244 pohon dan 14.700 pohon bakau. Beberapa lokasinya ialah Taman Nasional Gunung Halimun Salak Kab. Sukabumi, Dusun Sarongge dan Tunggilis Kab. Cianjur serta Babakan Madang Sentul Kab. Bogor. Khusus di Babakan Madang Sentul, Astra bekerjasama dengan Perhutani dalam membangun hutan wisata edukatif.

Kemudian dalam pemberdayaan UKM telah dibina 146 kelompok UKM dengan jumlah masyarakat penerima program sebanyak 14.178 orang melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang secara nasional telah membina 8.916 UKM. Dalam kegiatan kesehatan telah dikumpulkan sebanyak 16.182 kantung darah, melayani 28.180 pasien pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Kesehatan Astra (Mokesa) dan pembinaan 186 posyandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper