Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet Bantu Benahi Lapangan Futsal Bandung

PT General Motors (GM) Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, bekerja sama dengan Rumah Cemara menata kembali Lapangan Bawet, Bandung untuk kenyamanan pemain dan pengunjungnya.

Bisnis.com, JAKARTA-PT General Motors (GM) Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, bekerja sama dengan Rumah Cemara menata kembali Lapangan Bawet, Bandung untuk kenyamanan pemain dan pengunjungnya.

Keduanya, GM Indonesia dan Rumah Cemara, menata kembali lapangan Lapangan Bawet seluas 26 m x 14 m yang terletak di bawah jalan layang Pasopati, Bandung untuk kegiatan olah raga sepak bola jalanan yang telah digunakan sejak 2014.

Lapangan Bawet diperbaharui dengan penambahan dinding lapangan, jaring, gawang, lampu, serta beberapa jumlah tempat menonton pertandingan, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Kembang tersebut.

Gaurav Gupta, President Director GM Indonesia, mengatakan kerja sama itu merupakan kali yang ketiga bagi Chevrolet membantu masyarakat Bandung melalui fasilitas olahraga, khususnya lapangan sepakbola jalanan.

“Kami sangat beruntung memiliki Rumah Cemara sebagai mitra yang memiliki dedikasi penuh. Dan inisiatif ini merupakan langkah kecil untuk sesuatu yang lebih besar,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, Rumah Cemara merupakan organisasi lokal di Bandung yang bergerak di bidang peningkatan kualitas hidup orang dengan HIV-AIDS (ODHA) dan pecandu narkoba, psikotropika dan zat adiktif (Napza).

Dia menjelaskan sejak pertama kali diresmikan oleh Chevrolet pada 2014, pengelola Lapangan Bawet telah merangkul lebih dari 250 anggota binaan Rumah Cemara yang tergabung dalam program Sports for Development.

Sejumlah anggota yang tergabung dalam program itu, lanjutnya, berhasil menorehkan prestasi luar biasa dibidang olah raga, khususnya sepak bola baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Diantara yang prestasi yang diraih tim Rumah Cemara ialah juara runner up Liga Futsal Bandung pada 2014, dan berhasil menjuarai Liga Futsal Bandung untuk kategori peserta di bawah umur 17 tahun pada 2015.

Selain itu 15 orang menjadi pelatih futsal di liga-liga professional nasional, 8 orang mengikuti Homeless World Cuppada 2014-2015, dan 4 orang lainnya mengikuti Street Football World Festival di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper