Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIAT SUKSES: 3 Kunci yang Menentukan Keberhasilan Diri Sendiri

Keberanian dalam menghadapi kemungkinan kegagalan, adalah cara terampuh untuk membantu meraih kesuksesan dalam hidup.
Tung Desem Waringin. / Laruno.com
Tung Desem Waringin. / Laruno.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah ditempuh. Begitu banyak rintangan yang akan Anda hadapi dalam proses perjalanannya. Pasang surutnya semangat dalam diri Anda turut menjadikan warna saat berusaha mewujudkan cita-cita yang telah diimpikan.

Bahkan terkadang kita tak bisa menghalangi ketika timbul rasa bosan dan jenuh saat mengusahakan segalanya untuk meraih kesuksesan. Keberanian dalam menghadapi kemungkinan kegagalan, adalah cara terampuh untuk membantu meraih kesuksesan dalam hidup.

Seringkali pula kita merasa benar-benar membutuhkan orang lain untuk menunjukan arah menuju kesuksesan dalam hidup hingga mengabaikan suara hati nuranimu sendiri. Padahal sebetulnya yang perlu diingat adalah seberapa rumit dan berlikunya cara dalam menggapai kesuksesan semua ditentukan oleh diri sendiri.

Sukses hanya dapat diraih dari berbagai upaya yang terus kamu lakukan tanpa mengenal lelah dan letih. Oleh sebab itu guna membantumu meraih kesuksesan, berikut 3 kiat jitu menentukan keberhasilan untuk dirimu sendiri.

1. Bekerja Keras Mencapai Impian

Malas, adalah penyakit bawaan diri yang seringkali kambuh pada saat-saat yang tidak diinginkan. Ketika parasit yang bernama ‘malas’ itu menyergap usahakanlah untuk memotivasi diri dengan quotes-quotes sederhana yang mampu membangunkan semangatmu kembali. Seperti misalnya ‘kebahagian ku ketika aku bersemangat dalam berusahan untuk menggapai cita-citaku lagi dan lagi’.

Bisikkanlah kata-kata itu kepada dirimu sendiri secara terus menerus hingga rasa malas itu tergantikan oleh rasa semangat yang amat besar dalam mencapai kesuksesan. Janganlah pernah menyerah untuk selalu berusaha dan bekerja keras dalam menggapai kesuksesan yang telah diimpikan.

2. Menargetkan Tujuan Hidup

Hal pertama yang harus dilakukan oleh calon-calon orang sukses yaitu dengan menentukan akan menjadi apa dirimu saat kelak berada di dunia kerja. Usahakanlah untuk memilih kesuksesan macam apakah yang kamu inginkan.

Hentikan pekerjaan segera apabila kantor saat ini tidak mampu membantu Anda untuk mencapai obsesi hidup. Ingatlah bahwa menjadi diri sendiri adalah hal yang terpenting dalam hidup dan teruslah berada pada tujuan hidup yang telah ditentukan sebelumnya.

3. Berusaha Menjadi Orang Hebat

Bagi beberapa orang membentuk diri sendiri menjadi lebih hebat dari sekarang merupakan suatu momok yang menakutkan dalam hidup. Padahal di era modern seperti sekarang ini, keberanian adalah kunci utama untuk membuka gerbang kesuksesan.

Oleh karenanya, usahakanlah untuk selalu yakin kepada dirimu sendiri dalam menerima berbagai macam pekerjaan yang dapat meningkatkan kemampuanmu. Saat kamu mampu menyingkirkan ketakutan untuk menjadi orang sukses, maka saat itulah potensi yang sejak lama tersembunyi di dalam dirimu, mulai merangkak keluar untuk mencapai kesuksesannya. (Sumber: Laruno.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Laruno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper