Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

25.440 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor menggelar final uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 sekolah kejuruan tersebut.
uji kompetensi sepeda motor Honda/Ilustrasi
uji kompetensi sepeda motor Honda/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor menggelar final uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 sekolah kejuruan tersebut.

Seluruh SMK yang mengikut sertakan siswanya itu telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak 42 siswa yang terpilih untuk bersaing pada ajang final kontes di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta pada 1-3 Juni 2016 itu merupakan hasil dari seleksi di 27 jaringan diler utama Honda di seluruh daerah di Tanah Air.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), mengatakan kontes itu diharapkan dapat memacu siswa SMK untuk meraih prestasi dan cita-cita di dunia teknik sepeda motor.

“Siswa meraih prestasi di dunia teknik sepeda motor melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi terkini yang ada di dunia industri kendaraan roda dua,” katanya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, kontes final tersebut akan memilih 3 siswa terbaik yang pertama mendapat uang tunai Rp8 juta dan beasiswa penuh selama 3 tahun untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra.

Sementara itu peraih juara kedua mendapatkan satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R dan berhak membawa pulang uang senilai Rp5 juta, serta juara ketiga mendapat uang tunai Rp 3 juta.

Selain itu, ketiga kontestan terbaik itu masing-masing mendapat satu unit smartphone dan camera pocket. Sedangkan bagi 10 kontestan terbaik masing-masing menerima uang tunai Rp1 juta, serta 1 unit smartphone dan 1 unit helm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper