Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

25.440 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor menggelar final uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 sekolah kejuruan tersebut.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  20:10 WIB
25.440 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor
uji kompetensi sepeda motor Honda - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor menggelar final uji kompetensi teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari hasil seleksi ketat terhadap 25.440 siswa dari 477 sekolah kejuruan tersebut.

Seluruh SMK yang mengikut sertakan siswanya itu telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak 42 siswa yang terpilih untuk bersaing pada ajang final kontes di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta pada 1-3 Juni 2016 itu merupakan hasil dari seleksi di 27 jaringan diler utama Honda di seluruh daerah di Tanah Air.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), mengatakan kontes itu diharapkan dapat memacu siswa SMK untuk meraih prestasi dan cita-cita di dunia teknik sepeda motor.

“Siswa meraih prestasi di dunia teknik sepeda motor melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi terkini yang ada di dunia industri kendaraan roda dua,” katanya dalam siaran pers, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, kontes final tersebut akan memilih 3 siswa terbaik yang pertama mendapat uang tunai Rp8 juta dan beasiswa penuh selama 3 tahun untuk menempuh pendidikan di Politeknik Manufaktur Astra.

Sementara itu peraih juara kedua mendapatkan satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R dan berhak membawa pulang uang senilai Rp5 juta, serta juara ketiga mendapat uang tunai Rp 3 juta.

Selain itu, ketiga kontestan terbaik itu masing-masing mendapat satu unit smartphone dan camera pocket. Sedangkan bagi 10 kontestan terbaik masing-masing menerima uang tunai Rp1 juta, serta 1 unit smartphone dan 1 unit helm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda kompetisi
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top