Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Konsumen, Kino Indonesia Pertahankan Sertifikat Jaminan Halal

PT Kino Indonesia Tbk (KINO) kembali berhasil meraih sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) sebagai wujud dan komitmen menjalankan sistem jaminan halal secara konsisten.
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) kembali berhasil meraih sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) sebagai wujud dan komitmen menjalankan sistem jaminan halal secara konsisten.

Penyerahan sertifikat SJH diserahkan oleh Dr. Lukmanul Hakim M.Si selaku Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI kepada Harry Sanusi selaku CEO & Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk.

Sertifikasi halal yang didapat saat ini menambah daftar prestasi yang telah diraih Kino selama ini seperti ISO 9001 : 2008, Good Manufacturing Practice (GMP), The Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016 dan serangkaian penghargaan bergengsi yang didapat oleh produk-produk Kino.

“Saat ini, produk-produk Kino yang telah mendapatkan sertifikasi halal adalah untuk semua produk beverage, obat tradisional, dan sebagian produk personal care antara lain Ellips, Resik V dan Sasha. Kami menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal," kata Harry Sanusi, CEO dan Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk.

Dia menjelaskan, tim halal yang merupakan perwakilan dari LP POM MUI telah dipersiapkan untuk bertanggung jawab dalam pelaksanaan sistem jaminan halal serta dituntut mampu berkolaborasi, menghubungkan, mengakomodasikan dan mengintegrasikan konsep-konsep syariat Islam khususnya terkait dengan halal haram, etika usaha dan manajemen secara keseluruhan, prosedur dan mekanisme perencanaan, implementasi dan evaluasinya pada suatu rangkaian produksi / olahan bahan yang akan dikonsumsi umat Islam.

Dengan adanya sertifikat halal ini, PT Kino Indonesia Tbk ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia dan semakin mempertegas bahwa selama 17 tahun hadir, Kino terus teguh dalam berinovasi dan memberikan produk-produk unggulan agar selalu dicintai masyarakat Indonesia.

Sertifikat SJH (Sistem Jaminan Halal) yang diraih PT Kino Indonesia Tbk dibuktikan dengan hasil Audit   LP POM MUI dan mendapatkan Status Sistem Jaminan Halal dengan nilai Excellence (Grade A).

Hasil ini telah didapatkan oleh Kino sebanyak tiga kali berturut – turut sejak 2012, dimana Kino dinilai telah berhasil mengaplikasikan sistem jaminan halal HAS 23000 di semua lini mulai dari ide pengembangan produk halal, pencarian formula dan bahan baku, suplai bahan baku, fasilitas produksi, proses produksi, sampai dengan proses distribusi yang telah memenuhi ketentuan yang ditentukan LP POM MUI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper