Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jora Indonesia Tawarkan Cara Baru Berburu Lowongan Kerja

Jora Indonesia menawarkan cara kerja baru menawarkan lowongan pekerjaan, bagi para pencari kerja.
Ilustrasi Jora Indonesia/
Ilustrasi Jora Indonesia/

Bisnis.com, JAKARTA- Jora Indonesia menawarkan cara kerja baru menawarkan lowongan pekerjaan, bagi para pencari kerja.

Startup berbasis pencarian lowongan kerja ini, mengambil pendekatan yang berbeda, sebagai aggregator atau pengumpul data dari situs-situs loker yang sudah ada.

Country Manager Jora Indonesia Rizka Tsalasi mengatakan cukup dengan membuka Jora, pengguna bisa mencari lowongan kerja dari berbagai portal loker di Indonesia. Ini merupakan cara baru berburu lowongan kerja. Karena Jora Indonesia menawarkan kemudahan “satu atap” bagi pencari kerja yang tidak ingin repot membuka beberapa portal sekaligus.

"Tampilan laman utama Jora menampilkan dua kolom untuk mencari nama atau posisi pekerjaan dan lokasinya. Sederhana, karena tujuannya agar pengguna bisa mencari pekerjaan dengan mudah," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com

Rizka menambahkan, dengan mencontoh kesederhanaan mesin pencari Google, pengguna dapat mengetikkan kata apa saja di kotak nama pekerjaan dan Jora akan menemukan lowongan kerja.

Meski begitu, katanya, Jora punya algoritma tersendiri dalam menampilkan daftar lowongan kerja. Yaitu dengan mendahulukan kata kunci yang relevan dengan apa yang dicari oleh pengguna. Baru setelah itu Jora akan menampilkan lowongan pekerjaan yang sejenis.

Layanan ini bisa dianggap sebagai pesaing oleh situs-situs lowongan kerja. Meski sebenarnya aggregator secara tidak langsung justru meningkatkan traffic ke situs lowongan kerja.

“Dengan melakukan crawl untuk mengambil data-data lowongan pekerjaan yang tersedia, setiap kali ada pengguna Jora yang membuka lowongan pekerjaan dari situs lain, mereka akan langsung diarahkan ke situs tersebut”, tambahnya.

Selain mengunjungi situs id.jora.com, pencari kerja juga dapat mengunduh aplikasi Lowongan Kerja Jora di Android dan Jora Job Search di iOS gratis.

Aplikasi Jora jmenyediakan fitur Job Alert untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja yang dikirim melalui surel. Dengan fitur ini, pencari kerja tidak akan pernah ketinggalan lowongan kerja terbaru. Fasilitas ini dapat dimodifikasi untuk mendapatkan info lowongan kerja harian atau mingguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper