Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR: Masyarakat Bekasi Dapat Saluran 24.000 Liter Air Bersih

Hankook Tire Indonesia menyalurkan 24 ribu liter air bersih kepada masyarakat Kota Bekasi per hari selama 3 bulan berturut-turut.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Hankook Tire Indonesia menyalurkan 24.000 liter air bersih kepada masyarakat Kota Bekasi per hari selama 3 bulan berturut-turut.

Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia Hyon Young Seop mengungkapkan bantuan air bersih ini diberikan secara gratis untuk membantu meningkatkan kesehatan dan sanitasi masyarakat di sekitar pabrik Hankook Tire beroperasi.

Dia menjelaskan berdasarkan laporan LIPI 2012, Indonesia memiliki peringkat terburuk dalam pelayanan ketersediaan air bersih dan layak konsumsi se-Asia Tenggara.

Lebih spesifik lagi dalam laporan tersebut, LIPI menyebutkan Pulau Jawa merupakan pulau dengan defisit kebutuhan air bersih terbesar, yaitu -134.102 juta m3 setiap tahunnya.

“Kebutuhan penduduk akan air bersih melebihi ketersediaan air bersih yang ada. Oleh karena itu, pemerintah menargetkan dalam 5 tahun ke depan akan ada peningkatan sebesar 40% di bidang sanitasi layak dan 30% akses air minum aman untuk menuju program Universal Access, salah satunya adalah membuka akses air bersih perpipaan sebesar 60% pada 2019,” terangnya dalam siaran pers, Selasa (6/9/2016).

Pihaknya tergerak ingin ikut membantu pemerintah Indonesia dengan memberikan air bersih secara gratis sejak Agustus hingga Oktober 2016 ke wilayah-wilayah tertentu di kawasan sekitar pabrik Hankook Tire beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper