Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Edukasi Keuangan, Prudential Sasar Siswa SD

Prudential Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar program pembelajaran pengelolaan keuangan.
   /Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar program pembelajaran pengelolaan keuangan.

Program edukasi pengelolaan keuangan itu dilakukan kepada siswa/siswi sekolah dasar yang bertajuk Cha Ching Goes to School. Program itu akan dilaksanakan untuk 10 SD negeri di Jakarta.

Program Cha-Ching yang diluncurkan sejak 2012 merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk memberi pemahaman mengenai konsep pengelolaan keuangan untuk anak-anak tingkat SD mulai dari usia 7 hingga 12 tahun.

Sejak diluncurkan, program ini telah menjangkau lebih dari 1 juta anak. Tahun ini Prudential menargetkan bisa menjangkau lebih dari 1.300 anak-anak SD.

Melalui program Cha-Ching, siswa/siswi SD diperkenalkan pada empat konsep keuangan yaitu memperoleh (earn), menabung (save), membelanjakan (spend), dan menyumbang (donate).

Corporate Marketing and Communications Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan Prudential yakin perusahaan memiliki peranan besar untuk menanamkan nilai-nilai tentang pengelolaan keuangan yang baik dalam masyarakat, termasuk anak-anak sejak usia dini.

"Program Cha-Ching mengemas nilai-nilai tersebut dengan aktivitas pendidikan yang menyenangkan dan interaktif bagi anak-anak sehingga dapat dengan mudah dipahami dan diterapkan ke kehidupan sehari-hari," kata Nini pada Kamis (13/10/2016).

Management Advisor dari Prestasi Junior Indonesia Robert Gardine mengatakan Cha-Ching merupakan program dengan pendekatan yang sangat inovatif dalam membangun dasar pemahaman literasi keuangan bagi anak-anak.

"Membuat keputusan keuangan dengan kesadaran penuh merupakan suatu nilai yang sangat penting, dan pengalaman melalui Cha-Ching menekankan hal tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, untuk mendukung program Cha-Ching, pada 2013 Prudential Indonesia membuka Prudential Vault di Kidzania, yang merupakan pusat pendidikan dan hiburan bagi anak-anak terbesar di Indonesia.

Keberadaan Prudential Vault merupakan sarana sosialisasi nilai-nilai yang diusung Cha-Ching sebagai bagian upaya dari perusahaan untuk menyentuh kehidupan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak yang merupakan masa depan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper