Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Dorong Daya Saing Generasi Muda di Tingkat Global

Telkomsel mendorong daya saiang generasi muda di tingkat internasional lewat peningkatan kapasitas di bidang kreatif digital lewat program IndonesiaNEXT.
Telkomsel/Istimewa
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Telkomsel mendorong daya saiang generasi muda di tingkat internasional lewat peningkatan kapasitas di bidang kreatif digital lewat program IndonesiaNEXT.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, pihaknya berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional.

“Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,” ujarnya di Surabaya, melalui keterangan resminya, Selasa (25/10/2016).

Rektor Intitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Joni Hermana mengapreasi Telkomsel yang turut memberikan perhatian yang lebih terhadap kemajuan pendidikan generasi muda, khususnya mahasiswa.

“Semoga kegiatan pengayaan dan pelatifikan sertifikasi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bisa diimplementasikan di dunia pekerjaan yang akan dihadapi,” ucapnya.

Rangkaian program IndonesiaNEXT diadakan di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (25 Oktober), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (10 November).

Selain itu, Universitas Indonesia (UI) Depok (17 November), Institut Teknologi Bandung (ITB) (21 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (28 November), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (8 Desember).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif.

Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

Sesi kreatif mengulas bidang peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan, yang terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT).

Materi pada sesi kreatif ini disampaikan oleh para pelaku bisnis di industri kreatif yang relevan dengan masing-masing bidang peminatan.

Para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam program IndonesiaNEXT dapat melakukan registrasi secara online dengan mengakses situs indonesianext.id.

Kegiatan tersebut sebagai upaya Telkomsel mendukung generasi muda untuk mempersiapkan diri bersaing secara global di tingkat internasional dengan IndonesiaNEXT, sebuah program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa program sertifikasi keahlian profesi bagi mahasiswa, khususnya di era digital.

“Bertema “Get Inspired, Be The Next,” IndonesiaNEXT bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Peserta yang lulus dari ujian sertifikasi tersebut akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Pada tahap akhir, akan dipilih 18 peserta terbaik yang berkesempatan untuk mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper