Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA FASHION WEEK: Bank Commonwealth Ajari Pengusaha Literasi Keuangan

Bertepatan dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week, PT Bank Commonwealth, anak usaha dari Commonwealth Bank of Australia, bersama Austrade menyelenggarakan workshop untuk pengusaha wanita di industri fashion untuk membantu mereka agar siap bersaing di pasar internasional
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  13:56 WIB
Model membawakan busana karya perancang D'leila dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 di Jakarta, Sabtu (24/10/2016). - .Antara
Model membawakan busana karya perancang D'leila dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 di Jakarta, Sabtu (24/10/2016). - .Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Bertepatan dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week, PT Bank Commonwealth, anak usaha dari Commonwealth Bank of Australia, bersama Austrade menyelenggarakan workshop untuk pengusaha wanita di industri fashion untuk membantu mereka agar siap bersaing di pasar internasional.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur PT Bank Commonwealth mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari seri program Women in Global Business Indonesia (WIGBI) rancangan Commonwealth Bank dan Austrade.

"Dengan pengetahuan dan akses keuangan yang lebih baik, wanita Indonesia mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan sektor keuangan dan ekonomi negara, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” katanya di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Nantinya, dua pengusaha wanita terpilih akan bergabung untuk mengikuti program mentoringselama sembilan bulan, yang akan dimulai pada Januari 2016. 

Bank Commonwealth juga mengumumkan peluncuran kembali program literasi keuangannya untuk wanita, Women Investment Series (WISE). 

Berdiri sejak 2014, WISE bertujuan meningkatkan literasi keuangan bagi wanita Indonesia dalam mengelola keuangannya. 

Sampai saat ini, kelas literasi WISE yang diselenggarakan oleh PT Bank Commonwealth telah menjangkau 1.900 wanita Indonesia. Selain itu diluncurkan pula WISE app sebagai forum berbagi informasi online untuk wanita, yang telah telah di-download oleh 3.300 orang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta fashion week
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top