Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Kemajuan Pendidikan, BRI Beri Beasiswa Rp3,6 Miliar ke Mahasiswa

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan beasiswa kepada 750 mahasiswa berprestasi Universitas Terbuka (UT) senilai Rp3,6 miliar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan beasiswa kepada 750 mahasiswa berprestasi Universitas Terbuka (UT) senilai Rp3,6 miliar.

Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk partisipasi perseroan dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Sementara alasan memilih UT sebagai lembaga pendidikan yang diberi bantuan dana adalah karena pihaknya menilai banyak mahasiswa UT yang semangat kuliahnya tinggi, tetapi terkendala biaya dan waktu.

"Kalau yang ingin kuliah di kampus selain UT biasanya sudah siap dengan dana. Kalau di UT kami lihat semangat jadi sarjananya tinggi sekali tetapi terkendala dana dan ruang. Karena biasanya ada yang sambil kerja," ujarnya usai acara penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Program pemberian beasiswa ini merupakan tahun kelima sejak pertama kalinya bantuan beasiswa corporate social responsibilty (CSR) Peduli Pendidikan diberikan kepada mahasiswa Universitas Terbuka.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan, kegiatan ini termasuk dalam Program Indonesia Cerdas  BRI yang diwujudkan dalam bentuk bantuan beasiswa.

Menurutnya, BRI sebagai perusahaan publik yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh negara memiliki tanggung jawab sosial yang besar. Tidak hanya terhadap keberlanjutan usaha perusahaan dalam jangka panjang, tetapi dalam hal turut memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, salah satunya melalui bidang pendidikan.

“Pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi mahasiswa berprestasi di UT, karena dengan adanya beasiswa ini, mahasiswa berprestasi tidak perlu memikirkan biaya perkuliahan sehingga bisa fokus untuk meningkatkan prestasinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper