Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tradisi Unik Sri Mulyani Lewat Tulisan Tangannya

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI ternyata memiliki tradisi unik yang mungkin sudah jarang dilakukan mayoritas orang di era digital ini.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 20 Mei 2017  |  09:49 WIB
Tradisi Unik Sri Mulyani Lewat Tulisan Tangannya
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membaca dokumen di ruang kerjanya, di Jakarta, Kamis (12/1/2017). - Bloomberg/Dimas Adrian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI ternyata memiliki tradisi unik yang mungkin sudah jarang dilakukan mayoritas orang di era digital ini.

Wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007 ini semalam mengunggah tulisan tangannya sendiri di akun media sosialnya @smindrawati.

Tulisan tangan tersebut berisi luapan ekspresi rasa syukurnya atas pencapaian besar yang diraih Pemerintah, khususnya Kementerian Keuangan baru-baru ini, yakni hasil audit BPK terhadap keuangan Negara dengan meraih catatan WTP, dan satu lagi diraihnya rating investment grade dari S&P.

Kedua pencapaian besar itu, dijadikan catatan secara khusus dengan tulisan tangannya, yang intinya sebagai ekspresi kegembiraan, rasa syukur dan tak lupa disampaikannya ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di kementeriannya, dan Presiden Joko Widodo yang disebutkannya secara khusus, serta BPK.

Berikut ini status dan foto tulisan Sri Mulyani yang diunggahnya tadi malam, Jumat (19/5).

Tulisan tangan ini saya buat untuk mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat atas dua berita gembira untuk Indonesia hari ini, yaitu: pertama kali sejak Republik Indonesia menyusun laporan keuangan dan pertanggung-jawaban APBN 12 tahun lalu, pemerintah memperoleh opini WTP oleh BPK-RI. Yang kedua adalah berita tentang Indonesia yang mendapat peningkatan rating menjadi investment grade oleh S&P, kenaikan sejak 2011.

Ucapan terima kasih saya persembahkan untuk segenap jajaran Kemenkeu atas hasil kerja keras, ketekunan, ketelitian, dedikasi dan kesetiaan anda semua untuk membangun Indonesia lebih baik.

Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Jokowi atas dukungan beliau kepada Kemenkeu untuk pengelolaan keuangan negara yang bersih dan akuntabel.

Terima kasih juga untuk BPK-RI yang menjadi partner handal dalam membangun keuangan negara yang bertanggung-jawab dan transparan.

Juga untuk DPR - RI yang menjalankan hak budget untuk kesejahteraan rakyat.

Jakarta, 19 Mei 2017

Berikut ini isi tulisannya:

 

Instagram:
https://instagram.com/p/BUR8JmPgM0S/

https://www.facebook.com/smindrawati/posts/1490542014353129

Hingga pagi ini unggahan tersebut telah mendapatkan 4.500 respons suka dan komentar positif dari sejumlah akun pengguna media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top