Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kiat Presentasi yang Baik dan Efektif

Presentasi yang baik dan efektif dapat menyedot perhatian audien dan bukan sebaliknya yang justru membuat mereka mengantuk dan tidak antusias mendengarkannya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 29 Mei 2017  |  21:30 WIB
Karyawan PT Indonesia Power menyimak presentasi makalah pada pelatihan dasar jurnalistik, di Jakarta, Kamis (20/4). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan PT Indonesia Power menyimak presentasi makalah pada pelatihan dasar jurnalistik, di Jakarta, Kamis (20/4). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presentasi yang baik dan efektif dapat menyedot perhatian audien dan bukan sebaliknya yang justru membuat mereka mengantuk dan tidak antusias mendengarkannya.

Muhammad Noer, pendiri dan pimpinan Presentasi.net, mengatakan audien tidak merasa merasa bosan mendengarkan presentasi tersebut dan terus mendengarkannya dengan baik sampai selesai.

Namun,  ketika banyak audien mengantuk, lebih asyik dengan ponselnya saat mendengarkan presentasi, atau sebentar-sebentar melirik jam tangannya, itu sudah menjadi tanda bahwa presentasinya tidak efektif.

“Setidaknya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar dapat menyampaikan presentasi yang efektif,” katanya dalam situs resminya, Senin (29/5/2017).

1 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kiat Sukses
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top