Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Victoria Syariah Salurkan Zakat Rp300 Juta Ke Kampus IIQ Jakarta

PT Bank Victoria Syariah menyalurkan dana zakat dari karyawan dan nasabahnya sebesar Rp300 juta untuk mendukung pembangun gedung perkuliahan di kampus Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 11 Oktober 2017  |  21:22 WIB
Direktur Operasional PT Bank Victoria Syariah Deddy Effendi Ridwan (ketiga kiri), Rektor Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta Huzaemah Tahido Yanggo (tengah) dan Deputi Baznas Arifin Purwakananta (ketiga kanan) foto bersama usai acara penyerahan dana zakat karyawan dan nasabah Bank Victoria Syariah untuk IIQ Jakarta, Rabu (11/10/2017). - JIBI/Nurudin Abdullah
Direktur Operasional PT Bank Victoria Syariah Deddy Effendi Ridwan (ketiga kiri), Rektor Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta Huzaemah Tahido Yanggo (tengah) dan Deputi Baznas Arifin Purwakananta (ketiga kanan) foto bersama usai acara penyerahan dana zakat karyawan dan nasabah Bank Victoria Syariah untuk IIQ Jakarta, Rabu (11/10/2017). - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Victoria Syariah menyalurkan dana zakat dari karyawan dan nasabahnya Rp300 juta untuk mendukung pembangun gedung perkuliahan di kampus Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta.

Direktur Oporeasional Bank Victoria Syariah, Deddy Effendi Ridwan, mengatakan dana tersebut diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk disalurkan bagi pembangunan gedung perkuliahan di perguruan tinggi pencetak para ahli dan penghafal Alquran itu.

“Selain zakat yang telah kami serahkan lewat Baznas Rp300 juta, kami masih ada lagi dana zakat dari karyawan dan nasabah Bank Victoria Syariah yang ingin kami serahkan ke IIQ Jakarta,” katanya, Rabu (11/10/2017).

Dia menyampakan hal itu seusai acara penyerahan dana zakat karyawan dan nasabah Bank Victoria Syariah kepada Rektor IIQ Jakarta Huzaemah Tahido Yanggo, disaksikan Deputi Baznas Arifin Purwakananta di kampus IIQ Jakarta, Ciputat Tangerang Selatan.

Deddy menjelaskan Bank Victoria Syariah selama 7 tahun beroperasi senantiasa mengajak karyawan dan nasabah untuk peduli dan berbagai kepada sesamanya yang membutuhkan bantuan, termasuk di bidang pendidikan.

Sementara itu, Rektor IIQ Jakarta, Huzaemah Tahido Yanggo, mengatakan dana zakat dari Bank Victoria Syariah Rp300 juta untuk mendukung pembangunan gedung perkuliahan belantai 4 yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp6 miliar.

“Pembanguna gedung sangat mendesak karena IIQ Jakarta kekurangan ruang kelas perkuliahan. Disamping juga untuk memenuhi harapan calon mahasiswa, misalnya tahun ini yang medaftar 500 orang, hanya bisa diterima 300 orang,” ujarnya.

Menurutnya, IIQ Jakarta merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan sistem pendidikan pesantren dan perguruan tinggi, yang kini jumlah mahasiswa S1, S2 dan S3 mencapai sebanyak 1.791 orang.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan langkah Bank Victoria Syariah menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakat melalui Baznas dan semoga ini mendatangkan berkah bagi perusahaan itu dan pegawainya.

“Kepercayaan korporasi, seperti Bank Victoria Syariah, membayar zakat melalui Baznas semakin baik. Apalagi Baznas menawarkan penyaluran zakat dengan pendekatan pencapaian sustainable development goals/SGDs,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus zakat Bank Victoria Syariah
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top