Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KangPuj Farm Jawara Sociopreneur SOPREMA 2017

KangPuj Farm dari Jawa Barat dan Nusa Berdaya dari Bali jadi jawara pertama di kompetisi dan expo sociopreneur SOPREMA 2017.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 13 Oktober 2017  |  20:48 WIB
KangPuj Farm Jawara Sociopreneur SOPREMA 2017
Direktur YouSure, Muhammad Najib Azka SSos MA dengan The Winner of Start Up dan Kick Off SOPREMA 2017, Nusa Berdaya dan KangPuj Farm ditemani Direktur Pelaksana SOPREMA 2017, Hempri Suyatna pada Culturan and Awalding Night, Kamis (12/10/2017) di Selasar Barat FISIPOL UGM - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA KangPuj Farm dari Jawa Barat dan Nusa Berdaya dari Bali jadi jawara pertama di kompetisi dan expo sociopreneur SOPREMA 2017.

Nusa Berdaya keluar sebagai juara I di kategori start up, disusul Kisara dari Lampung. Di kategori kick off KangPuj Farm menyabet juara I, disusul Farid Anggara Tim dari Kalimantan Timur.

Sementara itu, Nusa Berdaya mengangkat sabun natural yang terbuat dari bahan-bahan alami hasil pertanian dari para petani di Nusa Penida. Nusa Berdaya mampu mengungguli sembilan tim dari kategori yang sama. Dengan menjadi jawara SOPREMA 2017 kategori start up, Nusa berdaya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Adapun, Kisara yang dinobatkan sebagai runner up kategori start up berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 35 juta. Dari kategori kick off, KangPuj Farm berhak mendapat hadiah uang tunai Rp40 juta, sedangkan Farid Anggara Tim mengantongi Rp30 juta. Farid keluar sebagai runner up berkat usaha mengelola ikan asin dalam kemasan siap makan. 

Jawara lain kategori start up secara berurutan adalahSayok Kite Hydrofarm (Kalimantan Barat) dan Agradaya (DIY), sementara di kategori kick off terdapatArasy Creative (Jawa Tengah), Sanggare (Jawa Barat), dan Putra Rafflesia (Bengkulu). Sembilan tim yang menang itu disaring dari 1.148 peserta dari 29 provinsi.

Ponijan, Asisten Deputi Kewirausahaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan Kompetisi dan Expo SOPREMA 2017 mampu menjadi awal yang baik untuk para pemuda saling berkolaborasi. Selain itu, pengembangan kewirausahaan sosial mampu masuk ke seluruh pelosok di Indonesia.

“Harapannya SOPREMA bukan hanya ajang mencari juara bagi para pemuda, tetapi sebenarnya ada hal yang lebih penting yaitu pertemuan para pemuda dari berbagai provinsi dengan bidang usaha yang beragam pula,” kata Ponijan lewat siaran pers, Jumat (13/10/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top