CSR PERUSAHAAN : Toyota Bangun 10 Eco Gallery Sepanjang 2017

PT Toyota-Astra Motor menargetkan dapat membangun 10 Eco Gallery di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai provinsi di Tanah Air.
Dara Aziliya | 15 November 2017 14:26 WIB
Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kiri) didampingi GM Marketing Planning TAM, Anton Jimmy Suwandy memperlihatkan gambar maket Toyota pada pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, Selasa (29/3). - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – PT Toyota-Astra Motor menargetkan dapat membangun 10 Eco Gallery di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai provinsi di Tanah Air.

Toyota Eco Gallery merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah, serta didukung fasilitas ruang meeting, multimedia, display Reduce, Reuse, Recycle, perpustakaan dan ruang baca, jaringan internet, dan zona musik.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebut Toyota tidak hanya memiliki komitmen penuh pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian dalam perbaikan masyarakat dan lingkungan demi membangun Indonesia yang lebih baik.

“Toyota tidak hanya ingin berbisnis di Indonesia. Kami mendorong adanya fasilitas di sekolah-sekolah seperti Eco Gallery yang terdapat komputer, ruang meeting, perpustakaan, yang ke depannya dapat mendorong siswa terus melakukan inovasi,” jelas Henry saat meresmikan Eco Gallery di SMA Negeri 9 Surabaya, Rabu (15/11).

Sepanjang 2011-2017, Toyota telah membangun total 32 Eco Gallery di sekolah-sekolah di Indonesia.

Menurut Henry, Eco Gallery telah dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran lingkungan tidak hanya oleh sekolah-sekolah yang bersangkutan, melainkan juga oleh sekolah-sekolah lain dan masyarakat di sekitarnya.

Ke-32 Eco Gallery dibangun dalam tiga tahapan dan didonasikan Toyota Indonesia untuk pembangunan fasilitas pembelajaran berbasis lingkungan.

Tahapan pertama dimulai pada 2011 dengan pembangunan fasilitas pembelajaran di 8 sekolah di kota Pekanbaru, Palembang, Jogjakarta, Malang, Madiun, Gresik, Banjarmasin, hingga Manado.

Tahap kedua dilakukan pada tahun 2014 dengan membangun fasilitas pembelajaran di 14 sekolah di kota Medan, Palembang, Jakarta, Bandar Lampung, Bandung, Semarang, Mojokerto, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, dan Makassar.

Pada tahun 2017, Eco Gallery tahap ketiga dilanjutkan dengan pembangunan Toyota Eco Gallery di 10 sekolah di kota Jakarta, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Blora, Surabaya, Ubud, dan Denpasar.

“Harapan kami, Eco Gallery dapat mendukung dan mendorong Green Mindset para siswa dan masyarakat di sekitarnya,” ungkap Henry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top