BSM Salurkan Beasiswa dan Pendampingan Usaha untuk Mahasiswa UGM

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Syariah Mandiri dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada meluncurkan Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).
Krizia Putri Kinanti | 20 Desember 2017 12:28 WIB
Karyawan melayani nasabah di banking hall PT Bank Syariah Mandiri (BSM) di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Syariah Mandiri dan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada meluncurkan Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

ISDP merupakan program beasiswa berupa uang saku, uang SPP, pembinaan spiritual, permodalan, pelatihan dan magang kewirausahaan serta pendampingan usaha.

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM) Toni EB Subari mengatakan, program ISDP ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait pengusaha muda.

"ISDP merupakan program yang memang arahnya pas dengan kebijakan pemerintah, agar bisa melahirkan para pemuda yang mandiri dan bisa berwirausaha dengan segala keterampilan yang dimilikinya," katanya melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu (20/12).

Selain itu menurut Toni, diluncurkannya kegiatan ISDP ini merupakan salah satu bentuk realisasi perhatian bank dan Laznas dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"ISDP ini sebagai bagian dari kepedulian BSM, tetap concern dalam peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga bisa mendorong dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia," ucapnya.

Direktur Eksekutif Laznas BSM Umat, Rizqi Okto Priansyah menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan mahasiswa UGM mengenai bidang sociopreneur secara umum.

“Sekaligus membangun, memotivasi serta mengembangkan minat dan bakat untuk mampu  meningkatkan potensi diri setelah lulus dari jenjang perguruan tinggi menjadi entrepreneur sejati,” tutur Rizqi Okto.

Lebih lanjut dikatakan Rizqi, para mahasiswa ini dituntut untuk mampu memberikan dampak positif khususnya dari sisi sosial ekonomi masyarakat. Mahasiswa yang dikenal sebagai agen perubahan diharapkan tidak hanya memberi perubahan dari segi intelektualitas saja, tetapi dapat menciptakan dan melahirkan entrepreneur yang  terampil dan mandiri.

“Bersama BSM dan Laznas BSM Umat,  mahasiswa akan diberikan beasiswa, pendampingan dan pengetahuan untuk menjadi pengusaha yang sukses,” tandasnya.

Selama tahun 2017 BSM melalui lembaga amil zakat Laznas BSM Umat telah menyalurkan beasiswa pendidikan sebesar Rp6,02 miliar.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank syariah mandiri

Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top