Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Bantu Beasiswa Pendidikan di Desa Binaan

Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usaha PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hulu.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

Bisnis.com, PONTIANAK – Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usaha PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hulu.

CEO Smart Perkebunan Wilayah Kalbar Susanto Yang mengatakan, masing-masing siswa menerima dana sebesar Rp64 juta untuk kebutuhan biaya kuliah, perlengkapan kuliah dan biaya hidup mereka.

“Program ini berjalan sampai perekrutan terakhir pada 2020 nanti sebagai dukungan pendidikan 40 calon siswa dan siswi sekolah menengah ke atas hingga level sarjana bagi 3 kecamatan Suhaid, Semitau dan Silat Hilir di Kapuas Hulu,” kata Susanto dari rilis diterima Bisnis, Kamis (11/1/2018).

Pada tahap pertama keenam siswa dan siswi tersebut adalah Alda Elfina dari Desa Marsedan Raya mengambil jurusan Kesehatan Lingkungan, Lina, Septiana Rita dan Susiana Ikat, ketiganya dari Desa Menapar mengambil jurusan Akuntansi.

Berikutnya, Yunus Sawang Budiman dari Desa Tua Abang mengambil jurusan Teknik Pertanian dan Sahrul Gunawan dari Desa Madang Permai mengambil jurusan Teknik Mesin. Mereka menempuh pendidikan di universitas negeri dan swasta.

Selain pemberian dana, para calon siswa tersebut mendapatkan bimbingan belajar selama 6 bulan mencakup persiapan tes 1 hingga 3 bulan dan uji coba seleksi masuk perguruan tinggi sebanyak 3 kali.

Setelah siswa diterima dan mulai berkuliah, perusahaan mendampingi selama 3-6 bulan untuk membantu para siswa beradaptasi.

Program ini, menurutnya, diharapkan membuka kesempatan bagi anak-anak dari desa binaan untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di bidang sains, teknologi, teknik mesin dan matematika.

Smart telah menyiapkan total dana bantuan sebesar Rp2,82 miliar bagi 40 anak sampai 2020 nanti. Proses pendaftaran beasiswa akan perusahaan buka kembali pada Maret-April 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper