The Braver Journey 2018: Honda Lengkapi Sarana Jalur Tanjakan Monteng Kamojang

PT Honda Prospect Motor (HPM) melengkapi sarana jalur tanjakan Monteng Kamojang dengan beberapa rambu lalu lintas. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dilakukan dalam rangkaian acara turing The Braver Journey bersama Honda BR-V dari Jakarta menuju Garut, 13-14 Februari 2018.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 13 Februari 2018  |  16:00 WIB
The Braver Journey 2018: Honda Lengkapi Sarana Jalur Tanjakan Monteng Kamojang
Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy (kedua kiri) berfoto bersama sejumlah tokoh masyarakat saat acara pemasangan rambu-rambu lalu lintas di jalur tanjakan Monceng, Kemojang, Garut, Selasa (13/2 - 2018).

Bisnis.com, BANDUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) melengkapi sarana jalur tanjakan Monteng Kamojang dengan beberapa rambu lalu lintas. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dilakukan dalam rangkaian acara turing The Braver Journey bersama Honda BR-V dari Jakarta menuju Garut, 13--14 Februari 2018.

Rambu-rambu lalu lintas yang dibuat meliputi peringatan kondisi jalan di sepanjang tanjakan Monteng Kamojang dan reflektor penanda jalan (mata kucing).

Jalur sepanjang 1,7 km ini memiliki beberapa tikungan dan naik-turun yang sangat terjal, tetapi masih minim rambu sehingga seringkali menyulitkan dan berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Kawasan tanjakan Monteng merupakan salah satu jalur penghubung Majalaya menuju Kamojang, yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Meski saat ini sudah dibangun jalur baru, tanjakan Monteng sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju permukiman atau perkebunan mereka.

Tak jarang pula, jalur ini digunakan oleh para pelintas yang menggunakan mobil atau sepeda motor untuk kegiatan turing, serta salah satu jalur penggemar olahraga sepeda.

Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan bahwa The Braver Journey  merupakan perjalanan yang dilakukan bersama Honda BR-V untuk melintasi jalur yang menantang ketangguhan mobil ini untuk menemukan lokasi-lokasi yang indah di Indonesia.

"Tak hanya itu, dalam perjalanan ini kami juga ingin memberi kontribusi terhadap masyarakat lokal yang wilayahnya kami kunjungi, sehingga memberi dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekaligus memberi manfaat bagi pengguna jalan lainnya," kata Jonfis pada acara pemasangan rambu lalu lintas di jalur tanjakan Monteng Kamojang, Selasa (13/2/2018).

Acara The Braver Journey seri kedua ini diikuti oleh tujuh unit mobil Honda BR-V yang dikendarai oleh 21 awak media. Setelah acara pemasangan rambu lalu lintas, peserta turing melanjutkan perjalanan menuju kawah Kamojang.



The Braver Journey seri pertama dilakukan pada April 2017 dengan mengajak awak media untuk berkendara Honda BR-V mengunjungi pantai di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta, sekaligus mengadakan kegiatan sosial berupa pembukaan akses jalan kendaraan roda 4 menuju Pantai Jungwok.

Seperti seri sebelumnya, tujuan The Braver Journey kali ini sejalan dengan karakter dan konsep BR-V yang mempunyai desain dan performa tangguh namun tetap nyaman, aman dikendarai, dan hemat bahan bakar, sehingga pengemudi dapat bebas berpetualang melewati beberapa medan dengan aman dan percaya diri.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Honda BR-V, The Braver Journey

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top