Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Terbitkan Kartu Morotai Sejahtera

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan-kawasan kepulauan di wilayah tersebut.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 03 April 2018  |  17:38 WIB
BNI Terbitkan Kartu Morotai Sejahtera
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan-kawasan kepulauan di wilayah tersebut. 

Pemimpin BNI Wilayah Manado yang membawahi kawasan Maluku Hari Satriyono mengatakan, langkah strategis yang dilakukan pihaknya adalah membantu Pemda dalam pendistribusian bantuan-bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pulau Morotai. 

“Bantuan sosial ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di Morotai, dan mendukung penyaluran dana bantuan yang tepat waktu dan tepat sasaran,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (3/4/2018).

Untuk itu, BNI menerbitkan Kartu Morotai Sejahtera. Kartu tersebut terafiliasi dengan tabungan yang menampung dana bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, dimana pada tahap awal sekitar 2.600 rekening dibuka untuk menampung bantuan sosial untuk warga Lanjut Usia, penyandang disabilitas, anak-anak yatim piatu dan janda. 

Sebanyak 1.600 rekening lainnya diperuntukan sebagai rekening untuk bantuan bagi imam, pendeta dan petugas kebersihan. Sosialisasi mengenai kartu Morotai Sejahtera ini sudah dilakukan pada tanggal 20 Maret 2018 yang lalu bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

Selain itu, dengan Kartu Morotai Sejahtera ini, juga sekaligus meningkatkan literasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat umum, karena program bantuan dilakukan secara non tunai melalui rekening tabungan dan transaksi menggunakan kartu Motorai Sejahtera yang berfungsi sebagai identitas masyarakat penerima bantuan yang jugas berfungsi sebagai kartu debit/ ATM yang dapat ditransaksikan di seluruh ATM BNI dan jaringan ATM yang memiliki kerjasama, seluruh merchant yang telah bekerjasama dengan BNI serta Agen46.

Selain itu, BNI mempercepat rentang pengambilan keputusan kredit hingga ke Kantor Cabang Pembantu Morotai. Langkah ini dapat mempercepat pendistribusian kredit, terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR). BNI juga tengah menyiapkan pembangunan Rumah Kreatif BUMN (RKB). Melalui RKB, para debitur BNI dapat mengembangkan usahanya dengan mengakses pemasaran melalui jaringan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni pulau morotai
Editor : Farodilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top