BNI Lepas Peserta ITB Ultra Marathon 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melepas para peserta ITB Ultra Marathon 2018 di Gedung Grha BNI, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/10) malam. Gelaran tersebut diikuti oleh 22.000 peserta.
Ilman A. Sudarwan | 13 Oktober 2018 01:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melepas para peserta ITB Ultra Marathon 2018 di Gedung Grha BNI, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/10) malam. Gelaran tersebut diikuti oleh 22.000 peserta.

Para peserta akan melakoni lari marathon dengan rute sepanjang 170km dan berakhir di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat. Para peserta diperkirakan akan sampai di Kota Kembang pada Minggu (14/10) pagi.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, helatan tersebut diinisiasi oleh BNI, ITB dan Yayasan Solidarity Forever. Tahun ini, merupakan tahun kedua acara tersebut dilaksanakan. BNI berkomitmen untuk kembali mendukung acara tersebut dalam 2 tahun ke depan.

“Kerja sama ini pengembangan pendidikan di ITB, ini dari tahun lalu sampai tahun ini, sampai 2 tahun ke depan,” katanya Jumat (14/10).

Gelaran ini bukan hanya merupakan pentas olahraga semata, melainkan sebuah dukungan terhadap pengembangan pendidikan. Sebagian besar dana yang didapatkan dari para peserta di acara ini akan disumbangkan untuk pengembangan pendidikan di ITB.

Prof. Wawan Gunawan Kadir, Wakil Rektor ITB mengatakan kerja sama ini juga merupakan perayaan ulang tahun ke-100 ITB. Menurutnya, kegiatan ini juga bersifat positif bagi perkembangan sains dan teknologi.

“Karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dalam sains dan teknologi, jiwa yang sehat itu penting,” katanya.

Tag : perbankan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top