Rhenus Gandeng Baznas Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah

PT Rhenus Logistics menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.
Nurudin Abdullah | 18 Oktober 2018 02:35 WIB
Tim dari Baznas dan PT Rhenus Logistics menyiapkan barang bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Rhenus Logistics menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Managing Director Rhenus Logistics Sari Safianti mengatakan perusahaannya mempercayakan donasi kebencanaan melalui Baznas.

“Baznas sebagai lembaga amil zakat pemerintah sudah terpercaya dalam program-programnya memberdayakan para mustahik, termasuk dalam pengelolaan bantuan bencana,” katanya, Rabu (17/10/2018).

Menurut Sari, Baznas telah memberikan berbagai layanan kepada para pengungsi di wilayah Palu, Donggala, dan Sigi, dengan menyalurkan logistik, membuka dapur umum, memberikan layanan kesehatan dan trauma healing.

Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah, mengatakan Rhenus Logistics membantu biaya pengiriman, bantuan menggunakan armada truk yang akan diangkut kapal laut menuju Palu.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan jasa pengiriman dan logistik itu menyalurkan bantuan berupa pembangunan 10 unit toilet komunal di daerah Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Kerja sama antara Baznas dan PT Rhenus Logistics ini dalam upaya membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana dan masih memerlukan bantuan,” ujarnya.

Tag : baznas, Gempa Palu
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top