Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mundur dari CMNP, Tito Sulistio Berlabuh ke Grup Lippo

Mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia periode 2015–2018, Tito Sulistio, berlabuh ke bagian Grup Lippo, BeritaSatu Media Holdings setelah mengundurkan dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. akhir Februari 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  20:49 WIB
Mundur dari CMNP, Tito Sulistio Berlabuh ke Grup Lippo
Tito Sulistio (tengah) saat menjabat Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan penjelasan mengenai kondisi pasar modal, di Jakarta, Kamis (26/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia periode 2015–2018, Tito Sulistio, berlabuh ke bagian Grup Lippo, BeritaSatu Media Holdings setelah mengundurkan dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.  (CMNP) akhir Februari 2019.

“[Resmi] last week, executive chairman BeritaSatu Media Holdings,” ujar Tito saat dihubungi Bisnis, Senin (4/3/2019).

Kendati demikian, Tito menyebut masih mengisi posisi di Citra Marga Nusaphala Persada. Dia mengatakan mengisi posisi komisaris di emiten bersandi aham CMNP tersebut.

Sebelumnya, Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (4/3/2019), Corporate Secretary Citra Marga Nusaphala Persada Indah Dahlia Lavie menyampaikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Sari Putra Joseph, Komisaris Utama, Ori Setianto, Komisaris, dan Tito Sulistio, Direktur Utama pada 25 Februari 2019. 

Permohonan dan pengunduran diri anggota Dewan Komisaris dan Direksi itu telah diterima dan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 28 Februari 2019.

Dalam surat pengunduran diri yang terlampir di keterbukaan informasi, Tito mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada manajemen. Pihaknya mengharapkan emiten berkode saham CMNP itu dapat berkembang dan selalu menjadi yang terbaik.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, Tito menduduki posisi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2015—2018. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di Citra Marga Nusaphala Persada pada 2014—2015.

Usai memimpin BEI, Tito kembali ke Citra Marga Nusaphala Persada pada 2018. Kali ini, RUPSLB yang berlangsung pada, Kamis (28/6/2018), menunjuk dia sebagai Direktur Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tito sulistio
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top