DIRUT WIKA BETON TBK., HADIAN PRAMUDITA : Optimalisasi Kunci Keberhasilan

Sepanjang 2018 PT Wijaya Karya Beton Tbk., anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., mencatatkan kinerja cemerlang berkat upaya perseroan untuk mengembangkan bisnis dan produk baru.
M. Nurhadi Pratomo & Fitri Sartina Dewi | 13 Maret 2019 11:25 WIB
Direktur Utama PT Wijaya Karya Beton Tbk. Hadian Pramudita. - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang 2018 PT Wijaya Karya Beton Tbk., anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., mencatatkan kinerja cemerlang berkat upaya perseroan untuk mengembangkan bisnis dan produk baru. Untuk membahas lebih dalam mengenai rencana ekspansi usaha yang akan dijalankan, Bisnis berkesempatan mewawancarai Direktur Utama Wika Beton (WTON) Hadian Pramudita. Berikut petikannya:

Ketika awal mengemban tugas sebagai pimpinan perusahaan, apa program prioritas yang Anda jalankan?

Program prioritasnya adalah pembenahan internal. Kemudian, pengembangan bisnis baru atau usaha baru selain yang sudah ada. Sampai saat ini, kami sebagai leader, dan follower itu tentunya selalu mengejar di kapasitas, produk baru, dan bisnis baru. Dengan demikian, hal-hal itu perlu terus kami tingkatkan.

Yang dimaksud follower adalah sekarang banyak BUMN yang juga terjun ke industri pracetak. Tentunya, mereka punya pabrik dan punya kapasitas. Selain itu, mereka juga berpikir produk apa yang akan mereka kembangkan.

Kami mencoba kalau mereka sudah punya 10 pabrik, kami harusnya bisa lebih dari 10 pabrik. Kalau misalnya mereka sudah punya produk eksisting ada 10 jenis, kami harus lebih dari 10 jenis.

Seperti apa program pembenahan internal yang Anda maksud?

Bisa dibilang itu sebenarnya adalah optimalisasi sumber daya manusia, karena kami sudah menjadi perusahaan besar. Dengan demikian, kami harus optimalkan SDM agar berkolerasi dengan pengembangan bisnis baru dan produk baru.

Tag : bumn, wika beton
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top