Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pentingnya Membangun Jejaring dalam Bisnis UMKM

Platform efek UMKM menyatakan pentingnya meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, untuk membuka peluang kerja lebih luas.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  14:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Platform efek UMKM menyatakan pentingnya meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, untuk membuka peluang kerja lebih luas.

VP Business Manager Santara, Krisna T Wijaya mengatakan selain itu, kiat agar wirausaha terus tumbuh yakni dengan giat membangun jejaring relasi dan bisnis. Terutama untuk usaha UMKM.

 "Kita berharap semakin banyak generasi muda kreatif dan berdaya membangun bisnis, serta ikut berinvestasi pada sektor-sektor riil ekonomi seperti UKM dan Perusahaan Rintisan untuk memajukan perekonomian Negara dan membangun budaya investasi di masyarakat." ujarnya dalam acara Pesta Wirausaha TDA 2020 di Surabaya, Jawa Timur seperti dikutip dari siaran persnya. 
 
Menurutnya, kolaborasi juga sangat penting dilakukan di kalangan wirausaha sehingga bisa mengembangkan usahanya lebih besar.
 
Pesta Wirausaha edisi ke 12 ini mengangkat tema #WeEmpower yang diharapkan dapat menjadi sebuah momentum akbar kewirausahaan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi di masyarakat.
 
Acara Pesta Wirausaha ini dihadiri oleh pemerintah, korporasi, komunitas wirausaha, akademisi dan stakeholder lainnya. Pesta Wirausaha juga menghadirkan beberapa pembicara yang beririsan dengan bidang bisnis seperti Sandiaga Uno, Teuku Wisnu, Donny Kris, Dave Jephcott dan lainnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm umkm
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top