Ini 3 Kuliner Paling Banyak Dipesan Lewat GoFood

Akivitas masyarakat Indonesia yang sering kumpul-kumpul dan arisan telah menggemukkan bisnis layanan pesan antar makanan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  16:45 WIB
Ini 3 Kuliner Paling Banyak Dipesan Lewat GoFood
Gofood siap memberikan layanan dengan tagline LebiHep;) pada 2020. - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan pesan antar makanan barangkali telah menjadi bagian dari masyarakat di banyak kota. Kemudahan layanan dan berbagai promo yang ditawarkan menjadi nilai lebih bagi para penggunanya.

Salah satu layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah GoFood dari Gojek. Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa layanan tersebut mengalami pertumbuhan pesat sejak pertama kali dirilis pada 2015.

“Dengan pertumbuhan solid dan konsisten, GoFood akan terus memperkuat fokus kami untuk memberikan kepuasan berkuliner bagi para pelanggan dan menjadi lebih dari sekadar layanan online food delivery,” katanya di Jakarta, Selasa (11/2).

Berdasarkan data internal perusahaan, berikut ini adalah jenis makanan dan minuman yang paling banyak dipesan melalui platform GoFood sepanjang tahun 2019 :

1. Ayam Geprek

Menu pertama yang menjadi favorit para pelanggan GoFood di seluruh Indonesia adalah jenis makanan ayam geprek. Menu ini dilaporkan telah terjual sebanyak 300 juta porsi selama tahun lalu di seluruh wilayah operasi.

Fun fact mengenai jumlah tersebut, apabila ayam geprek disusun memanjang satu sama lain, maka panjangnya hampir setara dengan jarak pulang-pergi dari Pulau Jawa dan Kalimantan.

Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia

2. Es Kopi Susu

Data GoFood selanjutnya menyatakan bahwa jenis minuman yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu. Minuman yang tengah menjadi tren ini terjual sebanyak 15 juta gelas sepanjang 2019 lalu.

Fun fact dengan jumlah 15 juta gelas, es kopi susu itu bisa mengisi 2,5 kali kolam renang berstandar internasional.

Kopi susu adalah minuman terbanyak yang dipesan melalui GoFood pada 2019

3. Pisang Goreng

Adapun, kuliner dari kategori camilan yang paling banyak diorder para pelanggan GoFood adalah Pisang Goreng. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang dipesan mencapai 5 juta porsi pisang goreng dalam kurun 1 tahun.

Fun fact jumlah 5 juta pisang goreng jika ditumpuk secara vertikal setara dengan 116x tinggi Gunung Rinjani, dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Pisang goreng adalah cemilan favorit masyarakat di Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
entrepreneur, Gojek

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top