8 Cara Mendapatkan Uang Pasif Tanpa Kerja Keras

mungkinkah mendapatkan uang banyak tanpa harus bekerja keras? Ternyata, ada beberapa cara mendapatkan uang tanpa harus kerja keras.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  12:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja keraslah untuk mendapatkan banyak uang dan membeli apapun yang Anda inginkan.

Tapi, mungkinkah mendapatkan uang banyak tanpa harus bekerja keras? Ternyata, ada beberapa cara mendapatkan uang tanpa harus kerja keras.

Salah satunya dengan investasi di sektor saham. Berikut beberapa cara lainnya seperti dikutip dari Entrepreneur.com :

1. Membuat blog

Mungkin cara paling populer untuk mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan meluncurkan blog Anda sendiri. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkan dan murah untuk memulai cukup beli nama domain Anda dan bayar untuk hosting.

Setelah itu, mulailah membuat konten yang luar biasa sehingga orang akan tertarik membaca atau berbagi. Misalnya, jika Anda seorang akuntan yang telah membantu pemilik usaha kecil dengan pajaknya, maka itu mungkin blog Anda. Saya pribadi memiliki blog faktur untuk membantu pelanggan mengetahui segala sesuatu yang perlu diketahui tentang faktur. Ini menarik ribuan pendaftaran sebulan.

Pastikan topik yang Anda tulis populer. Jika Anda masih menyukai batu peliharaan Anda, saya ragu akan ada cukup banyak orang yang mengunjungi situs Anda untuk menguangkannya.  Setelah mendapat pengikut, Anda dapat mulai menghasilkan uang dari blog dengan dapatkan komisi sebagai afiliasi, menjual iklan dan mendapatkan sponsor.

2. Membuat dan jual produk berdasarkan keahlian Anda

Jika Anda memiliki pengetahuan di bidang tertentu, maka Anda dapat mulai membuat produk, seperti eBuku atau video, dan menjualnya di blog Anda. Mungkin dibutuhkan banyak pekerjaan untuk membuat dan memasarkan produk Anda, tetapi setelah semua pekerjaan selesai, Anda dapat mengatur kembali dan mengumpulkan hasilnya.

3. Hasilkan royalti

Jika Anda adalah musisi, aktor, atau penulis berbakat, maka Anda dapat memperoleh royalti dari pekerjaan Anda. Dengan kata lain orang akan membayar Anda untuk menggunakan karya atau aset kreatif Anda. Dan jika Anda berada di tahap awal karier kreatif, Anda juga bisa melihat Royalty Exchange, pasar tempat Anda dapat membeli dan menjual royalti.

4. Pasang autoresponder

Model bisnis online umum lainnya adalah menggunakan penjawab otomatis untuk menjual layanan, produk, atau keanggotaan. Di sinilah orang meninggalkan alamat email mereka di situs Anda dan kemudian mereka akan menerima email otomatis yang berisi tautan untuk mengunduh produk atau informasi berkualitas yang Anda tawarkan, serta menindaklanjuti dengan serangkaian email.

5. Menjual situs web

Jika Anda telah menghabiskan waktu dan upaya dalam membangun situs web dan Anda telah memperoleh banyak pengunjung, maka Anda mungkin dapat menjualnya kepada pihak yang tertarik dengan mendaftar di pasar.

6. Jual produk fisik

Sama seperti dengan situs blog, ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan menjual produk fisik. Mungkin salah satu cara paling terkenal adalah dengan menjual barang lama Anda di eBay. Tetapi bahkan jika Anda tidak memiliki apa pun yang tersisa untuk dijual, Anda dapat mulai berbelanja. Di sinilah Anda menjual produk untuk perusahaan di eBay atau Amazon dan mereka akan mengurus sisanya - termasuk pengiriman.

Anda juga dapat meluncurkan toko eCommerce Anda sendiri dengan menggunakan platform. Mereka memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk menjual produk secara online dari toko online lengkap untuk memasukkan tombol beli di saluran media sosial Anda.

7. Investasikan dalam saham

Ketika Anda berinvestasi dalam saham, Anda menjadi pemangku kepentingan. Itu memberi Anda hak untuk bagian dari keuntungan mereka. Berinvestasi dalam saham telah menjadi cara populer untuk mendapatkan penghasilan pasif selama bertahun-tahun, dan berkat internet, lebih mudah dari sebelumnya untuk meriset dan berinvestasi dalam saham sendiri.

Perlu diingat bahwa saham yang Anda investasikan dapat berubah sepanjang berbagai tahap kehidupan.

8. Menyewakan properti

Berkat Airbnb, Anda dapat menyewakan rumah Anda saat berlibur atau pulang ke rumah saat tidak digunakan. Anda juga dapat menyewakan garasi, tempat parkir, atau ruang kantor yang tidak digunakan. Ini penghasilan tambahan yang bagus tanpa benar-benar melakukan apa pun kecuali menempatkan iklan. Ketahuilah bahwa jika Anda bukan pemilik tempat Anda, mungkin ada ketentuan dalam perjanjian sewa Anda yang membuat Airbnb tidak berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tips keuangan

Sumber : Enterpreneur.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top