Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atasan Tidak Pernah Menghargai Kerja Keras Anda? Ini Cara Mengatasinya

Ada beberapa alasan pekerjaan Anda tidak pernah diperhatikan bos Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  10:46 WIB
Ilustrasi - Entrepreneur
Ilustrasi - Entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah bos Anda tidak pernah memperhatikan pekerjaan baik Anda? Hal itu bisa sangat membuat frustrasi, bukan?

Banyak dari kita membuat kesalahan ini dengan membiarkan pekerjaan kita berbicara. Sejujurnya, pengenalan di tempat kerja seringkali membutuhkan banyak upaya dari pihak Anda, dan kadang-kadang penting untuk mengumbar hasil pekerjaan Anda sendiri.

Ada beberapa alasan pekerjaan Anda tidak pernah diperhatikan bos Anda.

Pertama, Anda bukan satu-satunya tanggung jawabnya karena ia mungkin mengelola tim dengan banyak orang; kedua, dia mungkin terlalu sibuk untuk memperhatikan pekerjaan Anda; ketiga, dia mungkin hanya menerima pekerjaan Anda begitu saja.

Dalam keadaan seperti itu, Anda harus membawa masalah itu ke tangan Anda sendiri dan mengambil beberapa langkah untuk mengubah pandangan bos Anda.

Berikut beberapa strategi yang bisa Anda lakukan :

1. Menjadi Sukarelawan untuk membantu atasan Anda dengan pekerjaannya

Menjadi bos itu tidak mudah. Karena orang tersebut tidak hanya bertanggung jawab untuk satu tugas tetapi memiliki banyak hal. Jika Anda benar-benar ingin atasan Anda memperhatikan pekerjaan Anda, pertama-tama Anda harus memahami banyak tugas yang diberikan kepadanya dan mencoba untuk mencari tahu apa yang paling menyusahkan atasan Anda.

Setiap kali Anda mendapat kesempatan, beri tahu atasan Anda bahwa Anda paling bersedia untuk membantunya dengan apa pun yang ia butuhkan, baik itu membuat presentasi atau memeriksa laporan mingguan.

Sikap proaktif Anda tidak hanya akan membuat atasan Anda memperhatikan pekerjaan Anda, tetapi juga berbicara banyak tentang ketulusan Anda

Raih penghargaan

Ada banyak penghargaan dan program pengakuan untuk karyawan yang terkait dengan bidang spesifik mereka. Ada organisasi yang memberikan penghargaan kepada karyawan berprestasi yang terkait dengan industri mereka.

Cobalah untuk mencari tahu bagaimana orang-orang berprestasi ini dipilih untuk penghargaan dan jika mungkin, Anda dapat mencari bantuan atasan Anda untuk mempelajari hal ini. Ini pasti akan membuat atasan Anda memperhatikan pekerjaan dan kontribusi Anda.

Buat sekutu yang tepat 

Bos Anda mungkin orang yang sibuk dan seperti yang kami katakan sebelumnya, ia mungkin tidak punya waktu untuk menghitung kontribusi individu dari setiap karyawan di timnya. Tetapi bos Anda pasti akan memiliki lingkaran penasihat yang memiliki pendapat yang sangat dipercaya. Jadi, penting untuk mengetahui siapa yang bisa memberi tahu atasan Anda tentang pekerjaan Anda. Dan juga, Anda dapat memberi tahu orang tersebut tentang pekerjaan khusus Anda. Tidak cukup menunggu tindakan Anda untuk berbicara. Untuk diperhatikan oleh atasan Anda, Anda juga perlu melakukan yang diperlukan untuk mendapatkan pengakuan itu. Jadi, bersikaplah sedikit vokal dan proaktif dan biarkan atasan Anda tahu tentang pekerjaan baik Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir

Sumber : Timesofindia

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top