Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk Latih Jiwa Leadershipmu, Selama #diRumahSaja

Seringkali seorang pemimpin sangat sibuk sehingga lupa mengucapkan terima kasih dan enggan memberikan penghargaan untuk orang lain.
1

Identifikasi dan Feedback Positif

Poin penting dalam melatih jiwa kepemimpinan - ilustrasi
Poin penting dalam melatih jiwa kepemimpinan - ilustrasi

Untuk melatih jiwa kepemimpinan, maka Anda harus mampu mengidentifikasi satu project yang perlu dimulai dan segera mulai! Mengambil inisiatif adalah keterampilan yang mengesankan, karena kebanyakan orang memiliki daftar project yang perlu dilakukan tetapi tidak pernah memulai.

Mulailah identifikasi project yang mendesak dan mulailah bekerja karena memulai adalah bagian yang paling sulit.

Berikan lebih banyak feedback yang positif kepada orang lain. Carilah peluang setiap hari untuk memberi tahu ke orang lain bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dan berterima kasihlah atas kontribusinya.

"Ini mudah dilakukan, tetapi seringkali kita begitu sibuk sehingga kita lupa. Ucapkan terima kasih dan tunjukkan penghargaan untuk orang lain!" tutur Joseph.

Temukan masalah dan perbaiki. Sungguh menakjubkan ketika orang bertahan di satu masalah atau prosedur yang tidak efisien, padahal solusi yang diperlukan tidak begitu sulit untuk dicapai. Menolak perubahan membuat kita melakukan hal yang sama dengan cara yang sama, meskipun ada cara yang lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leadership Tips Karir
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top