Blibli Bantu Pelaku UMKM Percepat Transformasi Digital

Untuk menjadi pelaku UMKM yang maju dan take ketinggalan zaman, maka Blibli membantu UMKM untuk memasarkan produk melalui digital.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  16:13 WIB
Blibli Bantu Pelaku UMKM Percepat Transformasi Digital
Pengunjung melihat produk UMKM di Jakarta, belum lama ini. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk memberi kesempatan para pelaku usaha kecil dan menengah memperluas jaringan pemasaran melalui e-commerce, Blibli.com menyediakan KUMKM Hub yaitu satu laman khusus yang dapat membantu mengoptimalkan penjualan pelaku UMKM melalui online.

CEO Blibli Kusumo Martanto mengatakan, percepatan transformasi digital dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia mempertahankan usahanya dan bangkit di tengah situasi yang cukup menantang saat ini.

“Program yang kami luncurkan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berkolaborasi demi mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Dengan ekosistem yang lengkap, tim terbaik, serta teknologi yang handal, Blibli optimistis dapat memberikan dukungan maksimal untuk mendorong perkembangan industri UMKM sebagai penopang ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dukungan Blibli dalam program pemasaran produk UMKM. Dia berharap platform e-commerce seperti Blibli mampu mengoptimalkan perannya memperluas jaringan pemasaran dan kesempatan bagi KUMKM tanpa terkecuali.

“Komitmen Blibli sebagai salah satu platform e-commerce yang mendukung Program Bangga Buatan Indonesia dapat menimbulkan semangat bagi para pelaku KUMKM di tanah air untuk dapat bangkit dan mengembalikan kekuatan sebagai tulang punggung perekonomian rakyat,” tuturnya.

Program KUMKM Hub ini juga searah dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dan Gerakan 100.000 UMKM Go Online. “Pemerintah sedang menggerakan program belanja dan bangga buatan Indonesia. Pemerintah mencoba meringankan beban keuangan UMKM. Kami dorong untuk tetap bertahan dan tumbuh. Terbukti, sektor kuliner, makanan dan bahan pokok adalah sektor yang tetap tumbuh, di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
umkm, blibli.com

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top