Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Coworking Space Atur Strategi Raih Peluang di Tengah Pandemi

Vice President & Head JustCo Singapore and Indonesia, Brandon Chia, mengatakan ada peningkatan penyewa di era reopening ini.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  20:11 WIB
Coworking space
Coworking space

Bisnis.com, JAKARTA - Cerahnya bisnis coworking space di tengah fleksibilitas waktu kerja diakui JustCo.

Penyedia ruang kerja bersama yang berpusat di Singapura dan membuka cabang di Jakarta, Bangkok, Taipei, Seoul, Melbourne, Sydney, dan Shanghai ini mengakui saat pembatasan sosial bisnis mereka melambat, namun ketika pemerintah Indonesia memberi angin segar reopening ekonomi, ada tren positif dengan kembalinya para member karena sulitnya bekerja dari rumah.

Bahkan Vice President & Head JustCo Singapore and Indonesia, Brandon Chia, mengatakan ada peningkatan penyewa di era reopening ini. “JustCo jelas memiliki posisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kami juga mengamati ada peningkatan bisnis di tengah tuntutan ruang kerja yang menawarkan fleksibilitas,” ujarnya kepada Bisnis.com beberapa waktu lalu.

Memanfaatkan peluang ketika pemerintah membatasi aktivitas kerja di kantor, JustCo menawarkan alternatif ruang kerja bagi tim di perusahaan melalui program Office Emergeny Plan. “Solusi bisnis, kami beri harga kompetitif dan kami yakin untuk memperluas nilai terbaik untuk semua anggota yang ada dan yang baru,” tutur Brandon.

Selama pandemi, pihaknya juga meningkatkan komunikasi secara virtual menggunakan aplikasi JustCo hingga media sosial lainnya. Acara virtual pun dibuat agar member tetap saling terhubung untuk berkolaborasi dalam bisnis.

Brandon menerangkan member JustCo dapat mengikuti diskusi panel virtual tentang tren industri, lokakarya untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, serta sesi jaringan komunitas JustCo.

Pada Juni 2020, JustCo juga meluncurkan inisiatif baru, yakni JustCo Campus yang membuat anggotanya dapat berkonsultasi, terhubung dan belajar melalui berbagai format acara seperti seminar, konsultasi bisnis, diskusi panel mengenai bisnis.

Sementara itu, Brandon menerangkan bahwa ruang kerja di JustCo saat ini tentunya menerapkan protokol kesehatan. Setiap member maupun karyawan JustCo wajib menggunakan masker di lokasi. Mereka juga meminta adanya pengaturan kerja bagi tim perusahaan penyewa JustCo.

Para pengunjung diharuskan mengisi formulir pernyataan kesehatan dan perjalanan untuk memfasilitasi pelacakan kontak yang diperlukan. Setiap pengunjung yang masuk diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu. Ruang kerja di JustCo juga disesuaikan dengan menerapkan jarak sosial yang aman. Hand sanitizer disediakan gratis dan pembersihan area ruang ditingkatkan menggunakan disenfektan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manajemen coworking space
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top