Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebelum Memulai Bisnis Rumahan, Perhatikan Hal Ini

Bisnis rumahan yang sukses lebih dari sekadar menyusun strategi dan target bisnis yang sempurna. Sikap dan upaya Anda juga memainkan peran yang penting.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  15:23 WIB
Ilustrasi bisnis rumahan
Ilustrasi bisnis rumahan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketika terpikir sebuah ide bisnis, tujuan utama yang ada dipikiran kita pasti cara untuk mendapatkan keuntungan. Namun, saat akan memulai bisnis rumahan ada satu hal penting yang perlu diketahui.

Dilansir melalui The Balance Small Business, bisnis rumahan yang sukses lebih dari sekadar menyusun strategi dan target bisnis yang sempurna. Sikap dan upaya Anda juga memainkan peran yang penting.

Sebagian besar dari mereka memulai usaha mereka hanya dengan keinginan untuk meraup pundi-pundi uang, tapi kemudian menemukan bahwa mereka tidak suka menjalani proses membangun bisnis.

Sangat mudah untuk menemukan orang-orang yang tidak menganggap passion atau kesukaan terhadap sesuatu itu penting untuk kesuksesan bisnis, dan pada kenyataannya, banyak yang tidak berpikir bahwa hobi dapat menjadi karier Anda.

Kekhawatiran terbesar ketika menjalani bisnis hobi adalah bahwa mengubah sesuatu yang Anda sukai menjadi pekerjaan, maka kita akan kehilangan kebahagiaan yang dulu dirasakan saat melakukan hobi tersebut.

Namun, perlu diingat, beberapa pengusaha rumahan yang sukses dan orang-orang sukses lainnya, mereka semua memiliki setidaknya satu kesamaan: Mereka bersemangat tentang apa yang mereka lakukan.

Bill Gates, Steve Jobs, Oprah, Richard Branson, mereka semua sukses karena mengerjakan hal yang disukai. Karena jika hal yang menyenangkan, itu tidak akan terasa seperti pekerjaan, bukan?

Meskipun tidak semua hobi dapat menghasilkan uang, Anda mungkin akan terkejut betapa banyak cara untuk mencari nafkah dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai. Yang diperlukan hanyalah kreativitas dan keberanian.

Jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda sukai, pikirkan apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak dibatasi oleh waktu atau uang?

Setelah Anda tahu apa yang membuat Anda bersemangat dalam hidup, langkah selanjutnya adalah mencari tahu cara membuat bisnis dari ide tersebut.

Tidak sesulit kedengarannya. Pada dasarnya ada tiga cara menghasilkan uang: menjual barang; menjual Keterampilan; dan menjual pengetahuan

Setelah Anda memiliki ide yang ingin Anda kejar, Anda perlu meneliti dan membuat rencana untuk menjalankan dan menjalankan bisnis rumahan Anda. Langkah terakhir adalah mewujudkan keinginan tersebut dengan kreativitas dan keberanian.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top