Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sasar Milenial, Produsen Baso Ikan Pasarkan Online

Langkah perluasan pasar tersebut dilakukan dengan menggandeng e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia. Kerjasama ini akan menjadi tantangan dan tanggung jawab besar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  12:29 WIB
Produsen baso ikan Athien
Produsen baso ikan Athien

Bisnis.com, JAKARTA - Athien, produsen baso ikan dan otak-otak segar legendaris asal Jakarta resmi memasuki pasar online, melalui marketplace Shopee Indonesia.

Langkah perluasan pasar tersebut dilakukan dengan menggandeng e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia. Kerjasama ini akan menjadi tantangan dan tanggung jawab besar.

Hendry Rudy Susanto, CEO Athien, percaya pasar online akan menjadi game changer berikutnya bagi kesuksesan Athien. Pasar online akan menguatkan posisi dan capaian pasar Athien sebagai produsen baso dan otak-otak segar di tanah air.

“Selama ini produk Athien mungkin hanya terlihat di pasar atau toko tradisional. Artinya, konsumen terbesar kami terbatas hanya orang yang berbelanja ke tempat tersebut, katakanlah para ibu rumah tangga atau pedagang kuliner. Masuk ke pasar online secara resmi merupakan langkah untuk menambahnya. Kami ingin mereka yang terbiasa atau merasa lebih nyaman belanja lewat online juga dapat membeli Athien. Misalnya, generasi milineal.”

Belinda Daratio, Brand Manager Egogo Hub untuk Athien optimis kalau perluasan segmen yang diinginkan Hendry akan segera terjadi.

“Sekarang adalah saat yang tepat bagi pemilik merek dan produsen untuk terjun ke pasar online. Aktifitas berbelanja lewat online meningkat drastis sejak ada ancaman pandemi Covid 19 dan salah satu yang mengalami kenaikan paling tinggi ada pada kategori Athien -produk kuliner. Karena itu saya optimis segmen baru yang diinginkan Athien bisa cepat teraih.” katanya.

Athien Shopee Mall atau toko resmi Athien di Shopee dalam rencana akan mulai beroperasi pada minggu pertama bulan Agustus nanti. Untuk menjamin kesegaran produk, saat ini pembelian hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Bagi mereka, Belinda menjanjikan banyak promosi menarik, seperti bonus dan potongan harga.

Athien dirintis oleh Sak Fuk Tjhui pada tahun 1975 di Pulau Belitung. Lima tahun berjalan, setelah berhasil populer di Pulau Timah tersebut, Sak Fuk Tjhui merasa tertantang untuk menaklukkan pasar ibu kota. Bermodal kualitas dan ketekunan, diawali dengan usaha tak mengenal lelah mengetuk pintu agen-agen di di pasar-pasar tradisional, Sak Fuk Tjhui sukses membawa Athien menjadi market leader produk baso ikan segar di wilayah Jabodetabek. Kini, setelah 45 tahun, usaha Sak Fuk Tjhui telah dilanjutkan oleh generasi kedua, sang putra, Hendry Rudy Susanto.

Di tangan Hendry, mutu tinggi yang menjadi kunci sukses Athien terkenal meningkat lebih baik. Sarana dan proses produksi menjadi lebih modern dan higienis, kapasitas produksi menjadi lebih besar dan kontrol kualitas menjadi lebih ketat. Total saat ini Athien mempunyai 13 varian produk baso ikan dan otak-otak, dari mulai yang siap rebus, goreng, hingga siap santap.

“Semuanya bebas bahan pengawet sehingga tentu lebih baik bagi kesehatan. Kami juga tak mematok harga mahal karena kami ingin membuat konsumen Athien puas dalam semua aspek. Pembeli harus puas dengan kualitas, rasa, dan harga Athien dan itu adalah filosofi yang tak pernah berubah selama 45 tahun ini,” kata Hendry menegaskan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis baso
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top