Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Hal yang Tidak Perlu Diungkapkan ke Rekan Kerja

Nominal gaji dan riwayat kesehatan merupakan dua dari tujuh hal yang tidak perlu diungkapkan ke rekan kerja.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  14:42 WIB
Ilustrasi - Tashamscott
Ilustrasi - Tashamscott

Bisnis.com, JAKARTA -- Lingkungan kerja Anda juga bisa menjadi lingkungan sosial Anda. Namun, ada beberapa hal yang tidak dapat Anda ungkapkan kepada rekan kerja Anda. Wajar untuk bergaul dengan baik, berteman baik, dan membangun hubungan yang luar biasa dengan rekan kerja Anda.

Dikutip dari Times of India, Senin (10/8/2020), Anda harus menetapkan batasan tentang apa yang akan dibagikan dan apa yang tidak. Untuk mempermudah hidup Anda, kami telah membuat daftar hal-hal yang tidak boleh Anda bagikan dengan rekan kerja Anda:

1. Informasi tentang gaji

Terlepas dari seberapa dekat Anda dengan teman Anda, jangan membuat kesalahan dengan membagikan angka gaji Anda. Pengungkapan informasi gaji menunjukkan bahwa Anda tidak mampu menjaga kerahasiaan hal-hal profesional dan juga dapat menyebabkan perbandingan dan komplikasi yang tidak perlu.

2. Riwayat kesehatan

Tidak peduli seberapa hebat Anda bergaul dengan rekan kerja Anda, pertahankan masalah kesehatan Anda sendiri. Seorang kolega akan memahami banyak hal sampai titik - pos yang akan menjadi seperti beban yang akan mereka pikul untuk Anda.

3. Keluhan kerja

Tidak akan membantu jika Anda terus mengeluh tentang beban kerja, tingkat stres, atau perusahaan Anda. Ini akan membuat Anda terdengar seperti tipe orang yang tidak pernah diundang makan siang. Jika Anda tidak setuju dengan kebijakan perusahaan, tujukan ke orang yang bersangkutan. Jangan terus mengeluh tentang pekerjaan kepada orang-orang yang bekerja bersama Anda melakukan tugas yang kurang lebih sama dengan Anda.

4. Detail privasi

Tidak ada rekan kerja Anda yang akan menaruh minat khusus pada kehidupan pribadi Anda. Jangan teruskan dan bagikan detail kehidupan pribadi Anda yang intim dengan orang-orang yang bekerja. Mereka mungkin saja menggunakan informasi ini untuk melawan Anda pada suatu waktu atau lainnya.

5. Perubahan gaya hidup

Oke, Anda mulai makan bersih, berolahraga, dan punya pacar baru. Atau Anda lupa pola makan yang sehat, seperti kentang sofa sepanjang akhir pekan dan merajuk sepanjang hari karena Anda putus. Ingat, ini adalah kehidupan pribadi Anda dan tidak dimaksudkan untuk diketahui oleh rekan kerja Anda.

6. Pandangan negatif dari rekan kerja

Jika Anda tidak setuju dengan gaya hidup rekan kerja, kemampuan profesional, dll. Hadapi orang itu. Jika Anda tidak ingin melakukan itu, jangan seenaknya berbicara negatif tentang rekan kerja itu kepada orang lain. Anda tidak ingin kontroversi di tempat kerja Anda, bukan?

7. Komentar bermuatan rasial

Berasumsi bahwa rekan kerja Anda tidak akan tersinggung jika Anda membuat lelucon rasial? Anda salah. Tidak lucu membuat lelucon rasial dan jangan pernah mengambil risiko seperti itu. Bahkan jika Anda tahu pasti bahwa kolega Anda tidak keberatan dengan komentar Anda, jangan bicarakan hal itu di tempat kerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan gaji Tips Kerja
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top