Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Generasi Milenial Senang Manfaatkan Koperasi

Hal itu, berdasarkan data dari Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati yang mencatat ada sekitar kurang lebih 30 persen anggotanya adalah generasi milenial.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 September 2020  |  18:57 WIB
KSP
KSP

Bisnis.com, JAKARTA - Generasi milenial terhitung juga memiliki ketertarikan memanfaatkan koperasi untuk membiayai bisnisnya.

Hal itu, berdasarkan data dari Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati yang mencatat ada sekitar kurang lebih 30 persen anggotanya adalah generasi milenial.

Tercatat, saat ini jumlah anggota KSP sendiri sudah mencapai 30.000 orang 

"Untuk anggota di bawah usia 35 tahun lurang lebih ada 30 persen sedangkan di bawah 45 tahun ada 50 persen," ujar Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y. Mulyana dalam webinarnya.

Dia menjelaskan jenis usaha yang dijalankan para anggota di KSP oun beragam.

Namun, kebanyakan adalah untuk berdagang, seperti toko kelontong, toko sembako, dan aksesori handphone.

Dalam upaya meningkatkan jumlah anggota termasuk generasi milenial ini, KSP juga menelurkan layanan digital bernama Sobatku.

Lewat layanan ini para anggota koperasi bisa mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran maupun tarik tunai dan menabung melalui gerai Alfamart. 

Oktavia Laksmi Wardani - Digital Channel & Product Development mengatakan dengan kanal digital diharapkan anggota lebih mudah dalam bertransaksi, sehingga makin banyak juga anggota baru yang tertarik bergabung. 

Sememtara itu, mereka menyebutkan selama pandemi mengalami penurunan selama year on year. Namun, sampai dengan juni, total dana yang sudah tersalurkan sudah mencapai Rp1 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi generasi milenial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top