Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fitur Baru Google Search Membuat Belanja di Masa Pandemi Lebih Mudah

Raksasa search engine itu pekan ini meluncurkan penelusuran baru yang dinamakan "Shopping" untuk membantu pengguna mendukung pengusaha lokal dengan lebih aman dan mudah.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 18 September 2020  |  12:07 WIB
Ilustrasi Google Doodle untuk merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia - Google
Ilustrasi Google Doodle untuk merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia - Google

Bisnis.com, JAKARTA - Perjuangan untuk berbelanja di masa pandemi sangat nyata dan Google berniat untuk membantu.

Raksasa search engine itu pekan ini meluncurkan penelusuran baru yang dinamakan "Shopping" untuk membantu pengguna mendukung pengusaha lokal dengan lebih aman dan mudah.

Apapun yang Anda cari mulai dari laptop untuk bekerja dari rumah, baju tidur dengan desain lucu, atau perkakas hobi, Google dapat mengkurasi toko daring yang menjualnya di dekat Anda.

"Berbelanja secara langsung datang dengan tantangan baru akhir-akhir ini, tapi untungnya toko-toko membuat penyesuaian sehingga prosesnya menjadi lebih mudah," tulis Manajer Produk Google Shopping Swati Trehan dalam sebuah pengumuman di blog, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Jumat (18/9).

Bisnis yang tertarik membantu pembeli menemukan jam buka toko, lokasi, produk, dan opsi pengambilan secara online dapat membuat atau memperbarui profil Google mereka dan mengunggah foto produk pada halaman feed mereka.

"Kami akan terus bekerja untuk memberikan jawaban yang lebih membantu atas pertanyaan dan kebutuhan belanja Anda," lanjut Trehan, "sehingga Anda dapat dengan aman dan mudah mendapatkan apa yang Anda cari sambil mendukung usaha di komunitas Anda."

Cukup ketuk tab Shopping (Belanja) dan pilih filter Di Sekitar (near me) untuk mempersempit pencarian; Google akan menyoroti jam buka, jarak, dan apakah bisnis menawarkan penjemputan atau pengiriman dari toko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google belanja online Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top