Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Cara Menjalani Hari Meskipun Rencana Gagal

Tetaplah berpikiran positif, mencari peluang untuk mendapatkan hal yang menyenangkan meskipun rencana Anda belum terwujud.
Ilustrasi/istock
Ilustrasi/istock

Bisnis.com, JAKARTA-- Saat rencana yang Anda rancang tidak terjadi, maka yakinlah segala sesuatu bisa berjalan dengan baik-baik saja, meskipun di luar rencana.

Bagaimana Anda bisa membuat situasi yang buruk menjadi sesuatu yang bermanfaat? Dikutip dari yourtango.com, Rabu (28/10/2030), berikut adalah 4 cara untuk menjalani hari yang baik, bahkan ketika rasanya tidak ada rencana yang berjalan dengan baik.

1. Gunakan waktu Anda dengan bijak

Anda dapat menggunakan waktu itu untuk memikirkan beberapa hal lain yang perlu Anda pikirkan atau selesaikan, yang akan membuat Anda tetap terasa produktif, bukannya membuat frustrasi.

2. Jangan tenggelam dalam marah

Kemarahan hanya akan membawa hal buruk. Wajar untuk marah atau kesal ketika hari Anda tidak berjalan dengan baik, tetapi ketahuilah bahwa itu tidak akan membantu Anda dalam jangka panjang. Kendalikan perasaan Anda, lalu lepaskan sehingga Anda dapat menemukan kelegaan.

3. Pertahankan sikap yang baik

Di sinilah menjaga sikap Anda akan sangat bermanfaat. Ini tidak berarti Anda harus memalsukan keceriaan, tetapi tetap berpikiran terbuka untuk hal-hal baik yang akan datang.

Jika sikap Anda merusak suasana hati Anda, Anda mungkin tidak melihat peluang dan saat-saat menyenangkan tepat di depan Anda.

4. Tetap fleksibel

Akui ketika sesuatu terjadi di luar kendali Anda, dan kemudian pikirkan tentang apa yang dapat Anda kendalikan dan fokuskan pada hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper