Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesona Kain Tradisional dalam Sebuah Tas

Berdiri sejak tahun 2010 di Yogyakarta, Tako merangkul berbagai pengrajin tas senior demi mendapatkan kualitas produk yang baik. Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, tetapi proses quality control dilakukan dengan ketat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 November 2020  |  15:11 WIB
Salah satu desain tas di Tako Bags. - istimewa
Salah satu desain tas di Tako Bags. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pesona kain tenun tradisional yang cantik dan keunikan motif abstrak membuatnya tak lekang zaman ketika diaplikasikan ke sejumlah produk, salah satunya adalah tas wanita.

Indonesia yang memiliki kekayaan alam melimpah dan kearifan lokalnya tercermin dari variasi kain tenun yang bisa ditemukan di berbagai daerah, mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Kalimantan.

Sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang bersegmentasi pasar wanita muda, Tako Bags mengusung konsep utama timelessly stylish yang bergaya dengan ‘sedikit’ sentuhan tenun.

“Tidak seperti tas etnik lainnya di pasaran yang sebagian besar bagian tas menggunakan tenun lalu dikombinasi dengan sedikit kulit, Tako justru melakukan sebaliknya. Semakin sedikit, semakin menarik. Itulah konsep rumus penggunaan tenun pada tas Tako,” kata Dita Wahyu, pemilik Tako Bags kepada Bisnis, Jumat (20/11/2020).

Berdiri sejak tahun 2010 di Yogyakarta, Tako merangkul berbagai pengrajin tas senior demi mendapatkan kualitas produk yang baik. Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, tetapi proses quality control dilakukan dengan ketat.

Komitmen tersebut dilakukan demi membangun kepercayaan konsumen Indonesia terhadap kualitas produk buatan dalam negri. Alhasil, Tako telah mampu bertahan selama 10 tahun di tengah gencarnya terpaan produk impor.

Menurutnya, jenis desain yang minimalis membuat tas tenun Tako dapat disesuaikan dengan berbagai tema pakaian, mulai dari casual hingga formal. Desain yang minimalis juga membuat tas Tako mampu tampil stylish sejalan dengan tren fesyen terkini.

 Customer Tako dapat tetap menampilkan kesan ‘tradisional’ namun stylish,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tren fashion kain tenun
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top