Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fesyen Lokal Makin Diminati, Foxquinn Terus Jaga Kualitas

Salah satu merek lokal yang konsisten mengembangkan produk fesyen ialah Foxquinn. Usaha fesyen ini dirintis oleh Stella Marisa sejak 2018 lalu untuk menjawab kebutuhan pakaian wanita.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  16:07 WIB
Koleksi Foxquinn - Foxquinn
Koleksi Foxquinn - Foxquinn

Bisnis.com, JAKARTA - Merek fesyen lokal makin menjadi pilihan banyak orang lantaran kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Tambah lagi, model yang ditawarkan juga disesuaikan dengan tren di Tanah Air.

Salah satu merek lokal yang konsisten mengembangkan produk fesyen ialah Foxquinn. Usaha fesyen ini dirintis oleh Stella Marisa sejak 2018 lalu untuk menjawab kebutuhan pakaian wanita yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Stella mengatakan , selama ini produk berkualitas bagus dari sisi desain dan material biasanya datang dari brand besar yang harganya cukup mahal dan tidak bisa dijangkau semua kalangan.

"Kami melihat peluang yang ada. Visi kami menjadi top brand lokal fesyen wanita dengan menyediakan produk yang up to date dan berkualitas, tetapi dengan harga yang terjangkau," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (7/12/2020).

Stella menjelaskan pada masa pandemi Covid-19 bisnis fesyen tidak mati karena pakaian tetap menjadi kebutuhan dan keinginan wanita untuk tampil cantik dan fashionable. Pasar fesyen di Tanah Air, katanya, tetap potensial terutama pakaian wanita yang multifungsi.

Foxquinn, katanya, terus berupaya untuk menghadirkan inovasi desain pakaian terbaru dan berkualitas. Sebagai founder, Stella juga turun tangan untuk mendesain produk-produk Foxquinn karena sejak lama mencintai fesyen.

"Kita tidak tahu kapan situasi pandemi ini akan selesai, sehingga kita dituntut untuk fleksibel, bekerja dari rumah, ke kantor, online meeting, dan lainnya. Oleh karena itu multifungsi dress, pakaian set, dan top akan menjadi tren ke depannya," paparnya.

Stella menjelaskan salah satu cara mencari inspirasi antara lain dengan melihat artis atau selebgram dari luar negeri, atau serial drama luar negeri yang diadaptasi dengan desain yang disesuaikan keinginan pasar Indonesia.

Berbagai model dress, katanya, seperti Euna Dress, Areum Dress, dan Wilona Dress yang cocok untuk bekerja dari rumah maupun di kantor, menjadi populer di tengah konsumen. Selain kualitas produk, salah satu keunggulan Foxquinn paparnya, ialah garansi refund atau penukaran produk apabila barang yang diterima cacat.

"Konsumen tidak perlu takut berbelanja di Foxquinn karena kami memberikan garansi bahwa produk yang diterima pasti bagus. Jadi, hampir tidak ada risiko untuk belanja di Foxquinn," jelasnya.

Stella menambahkan saat ini Foxquinn fokus untuk mengembangkan distribusi penjualan secara daring di berbagai platform e-commerce dan website. Ke depan, Foxquinn juga akan mempertimbangkan peluang untuk membuka toko offline.

Menurutnya, kemampuan untuk berinovasi dan beradaptasi pada pasar fesyen menjadi modal Foxquinn untuk bertumbuh.

“Adaptasi adalah kunci utama di masa ini. Dengan harga produk yang terjangkau di kisaran Rp 200.000, kami selalu memberikan kualitas dan desain terbaik,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen fesyen eksekutif
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top