Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Film yang Harus Ditonton Setiap Wirausahawan

Walaupan ada banyak film yang menyenangkan di luar sana, ada juga film-film yang menempel di otak kita dan tetap bersama kita sepanjang hidup.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  14:47 WIB
Entrepreneur sedang negosiasi - ilustrasi
Entrepreneur sedang negosiasi - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manusia sudah menyukai film bahkan sejak kemunculan film bisu pertama tahun 1880-an.

Walaupan ada banyak film yang menyenangkan di luar sana, ada juga film-film yang menempel di otak kita dan tetap bersama kita sepanjang hidup.

Ada karya klasik abadi seperti Forrest Gump, Titanic, dan Gone with the Wind yang memengaruhi cara kita berpikir dan melihat dunia.

Penting untuk memilih film yang meningkatkan kehidupan kita, terutama sebagai pengusaha.

Inilah lima film yang harus dilihat setiap pemilik bisnis seperti dikutip melalui Entrepreneur, Rabu (13/1).

1. The Social Dilemma (2020)

“Nothing vast enters the life of mortals without a curse.”

Demikianlah kutipan pembuka dari The Social Dilemma, sebuah film dokumenter tentang sisi berbahaya jejaring sosial. Dalam suasana yang menyeramkan dan mirip distopia, pakar teknologi di balik Facebook, Google, Twitter, dan tombol "like" yang terkenal berbagi keprihatinan mereka tentang kreasi mereka sendiri. Ini adalah isu meresahkan dan merupakan pelajaran besar bagi wirausahawan, pemasar, orang tua, dan semua orang yang pernah membuat akun di platform sosial.

2. Outsourced (2006)

Outsourced menceritakan kisah tentang seorang salesman yang melakukan perjalanan ke India untuk melatih penggantinya setelah seluruh departemennya dialihdayakan. Ini adalah film yang menghibur, menyenangkan dan sangat sesuai dengan apa yang terjadi di perusahaan zaman modern. Bagi wirausahawan yang tertarik untuk membuka mata mereka terhadap budaya berbeda dari orang-orang yang bekerja dengan mereka dari belahan dunia lain, ini adalah pilihan yang sangat baik. Selain membuka mata, ini adalah suguhan menyenangkan yang dipenuhi dengan tawa dan romansa.

3. Horrible Bosses 1 dan 2 (2011 & 2014)

Komedi tidak hanya tentang tawa. Komedi juga tentang pelajaran hidup nyata yang membuka mata kita dengan cara yang unik. Hal ini disampaikan pada Horrible Bosses, sebuah kisah tentang kelangkaan dan kekuatan untuk berhenti dari pekerjaan yang Anda benci dan menempuh jalan tak terduga yang Anda pilih sendiri. Sebagai wirausahawan, kita harus banyak belajar dari karakter yang gila dan menarik. Karena pada akhirnya, bukankah kita semua lebih suka melompat dari tebing daripada terjebak selamanya dalam situasi buntu? Intinya adalah menjadi berani, berjiwa petualang, dan tidak pernah puas dengan kehidupan yang Anda benci.

4. The Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street berdasar pada kisah nyata James Belfort. Bagian dari kekuatan film ini berasal dari penggambaran Leonardo DiCaprio sebagai salah satu penipu ahli pasar saham yang paling cerdas dan paling licik di dunia. Film ini juga menyuguhkan banyak pelajaran yang bisa dipetik, dari bagaimana menangani situasi yang tidak mungkin sampai bagaimana berbicara dengan orang-orang tingkat tinggi. Meskipun ini bukan film untuk ditonton bersama anak-anak Anda karena banyaknya adegan vulgar dan sumpah serapah, ini adalah karya perfilman yang solid.

5. Catch Me if You Can (2002)

Kisah klasik lain yang didasarkan pada kisah nyata seorang penipu ulung, Catch Me if You Can adalah thriller yang membuat penonton terengah-engah sepanjang film. Meskipun tidak disarankan untuk meniru perilaku Frank Abagnale Jr. dengan menipu orang lain, film ini memberi kita gambaran sekilas tentang jiwa manusia dan bagaimana kita terhubung untuk menanggapi secara positif orang-orang yang memberi kita perhatian sepenuh hati. Ini adalah pelajaran bagus untuk dipelajari bagi pemasar dan pengusaha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top